Baznas Jember Berkolaborasi dengan LP2M Unej Tangani Stunting

Reporter : -
Baznas Jember Berkolaborasi dengan LP2M Unej Tangani Stunting
Keterangan Foto: BAZNAS Jember bersama LP2MI Unej serahkan bantuan untuk tangani Stunting

Jember _ Jatim update.id _ Tekan Stunting, Baznas Jember berkolaborasi dengan LP2M UNEJ, dengan memberi bantuan 10 paket susu Formula, di Desa Kertonegoro Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, pada Selasa (24/01/2023).

Baca juga: Kapolres Malang Pimpin Simulasi Pengamanan TPS 

Pada acara tersebut di hadiri langsung oleh Ketua Umum TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting) Kabupaten Jember KH MB Firjaun Barlaman, dan Ketua LP2M UNEJ Prof Yuli Witono.

Pada acara tersebut, Wakil Bupati Jember KH MB Firjaun Barlaman menyampaikan, bahwa untuk menekan angka stunting pemerintah Kabupaten Jember harus berkolaborasi dengan seluruh lapisan masyarakat, termasuk Baznas Jember.

"Kolaborasi merupakan upaya yang harus dilakukan, agar permasalahan Stunting dapat segera tertanggulangi. Karena Pemkab Jember tidak bisa bekerja sendirian," ujar Gus Firjaun, sapaan akrab Wabup Jember.

Sedangkan Prof Yuli menyampaikan terimakasihnya, atas peran serta Baznas Jember yang telah bersedia berkolaborasi dengan LP2MI Jember.

"Semoga kolaborasi ini bisa menjadi stimulasi untuk menangani Stunting kedepannya," ujar Prof Yuli.

Sementata Abdul Azis, selaku Waka II Baznas Jember,  menyerahkan langsung bantuan susu formula senilai Rp.300.000 kepada anak stunting.

Alumni Unej itu menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan Baznas Jember, sebagai stimulus untuk meningkatkan pertumbuhan anak-anak stunting. 

Lebih lanjut Azis berharap , agar susu formula itu diberikan secara baik dan berkala.

 "Tolong amanah yang diterima ini agar diberikan kepada putranya, susu formula ini jangan di jual nggeh," ujarnya. (G1L)

Editor : Miftakul Rahman