Resmikan 68 Unit Huntara di Blitar, Gubernur Jatim Minta Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem

Reporter : -
Resmikan 68 Unit Huntara di Blitar, Gubernur Jatim Minta Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem
Keterangan Foto:- Caption : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan 68 Huntara Desa Balerejo, Kamis (25/01/2024). (Foto: Ist)

Blitar,JatimUPdate.id,- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan 68 Unit Hunian Sementara (Huntara) Desa Balerejo, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Kamis (25/01/2024).

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar Izul Marom turut mendampingi Gubernur Khofifah dan juga dihadiri Kalaksa BPPD Provinsi Jawa Timur, Forkopimda, OPD Terkait serta Muspika Kecamatan Panggungrejo.

Baca Juga: Upacara Budaya Grebeg Pancasila di Kota Blitar Berlangsung Khidmat

Gubernur Khofifah menyampaikan, dibangunnya Huntara ini merupakan salah satu langkah pemerintah dalam memberikan keamanan dan keselamatan akibat tanah gerak khususnya warga masyarakat Kabupaten Blitar di wilayah selatan.

“Ini merupkan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten dan Provinsi dimana Huntara ini dibangun di atas lahan Pemerintah Kabupaten Blitar dan hari ini saya bisa hadir sekaligus meresmikan Huntara,” ucap Khofifah seperti dilansir dari Instagram pemkab_blitar.

Baca Juga: Harga Cabe Rawit Merah di Kota Blitar Hari Ini Merangkak Naik, Selisih Rp2 Ribu dari Kemarin

Menurutnya, sesuai data, di wilayah Jawa Timur salah satunya Kabupaten Blitar termasuk wilayah yang sering diguyur hujan sehingga mengakibatkan tanah gerak.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati serta lebih waspada dalam menyikapi cuaca ekstrem” imbuhnya.

Baca Juga: Harga Daging Ayam Ras di Kota Blitar Alami Penurunan, Segini Perkilogramnya

SekdaKab Blitar mewakili Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur serta seluruh stakeholder karena telah hadir langsung dalam peresmian Huntara, dimana untuk Desa Balerejo sejumlah 47, Desa Maron Kademangan 11, dan Desa Kalitengah 10 hunian.

“Semoga huntara yang sudah selesai dibangun membawa manfaat bagi yang menempati serta harapan kita semua, bencana tanah bergerak dan bencana-bencana lain tidak terulang lagi,” imbuhnya. (RD)

Editor : Nasirudin