Jum'at Curhat

Kapolres Blitar Kota Sambangi Karyawan Pabrik Triplek, Beri Pesan Kamtibmas

Reporter : -
Kapolres Blitar Kota Sambangi Karyawan Pabrik Triplek, Beri Pesan Kamtibmas
Kunjungan Kapolres Blitar ke Pabrik Triplek PT Tri Tunggal Laksana yang ada di Desa Jatilengger Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar Jawa Timur, Jumat (26/01/2024).

Blitar, JatimUPdate.id,- Jajaran Kepolisian Resor Blitar Kota kembali menggelar program Jumat Curhat yang kali ini dilaksanakan di Pabrik Triplek PT Tri Tunggal Laksana yang ada di Desa Jatilengger Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar Jawa Timur, Jumat (26/01/2024).

Dipimpin langsung oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K, program jumat hari ini warga masyarakat yang merupakan karyawan Pabrik Triplek PT Tri Tunggal Laksana menyampaikan berbagai keluhan yang terjadi di wilayahnya.

Baca Juga: Edarkan Pil Dobel L, Dua Pria Ditangkap Polres Blitar Kota

Hadir dalam kegiatan jum at curhat mendampingi Kapolres Blitar Kota, Kapolsek Ponggok AKP Sujarwo dan PJU Polres Blitar Kota, Forkopimcam, Kepala Desa Jatilengger, Mabager Pabrik PT Tri Tunggal Laksana Cabang Blitar dan perwakilan karyawan serta Tokoh agama Jatilengger.

Beberapa karyawan pabrik menyampaikan soal keluhan adanya aksi balap liar yang terjadi di Jalan Raya Poluhan saat tengah malam.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo menegaskan bahwa, menyikapi aduan masyarakat, pihaknya akan segera mengintruksikan kepada jajarannya agar segera turun ke lapangan dan melakukan penertiban.

"Sebenarnya, penindakan terkait aksi balap liar maupun yang mengganggu Kamtibmas di wilayah sudah dilakukan secara terus menerus oleh petugas kepolisian. Bahkan, setiap malam petugas sudah patroli keliling," katanya.

Baca Juga: 63 Anggota Terima Penghargaan dari Kapolres Blitar Kota, Ini Prestasinya

Pada momen ini, AKBP Danang juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan sekitar agar tercipta situasi yang kondusif. Sehingga, roda ekonomi lokal bergerak secara lancar.

"Disamping itu, kami juga meminta kepada mereka supaya tidak melakukan aksi bullying kepada siapapun. Kalau bisa, juga disampaikan ke warga lain bahwa aksi bullying sangat tidak baik untuk dilakukan," terangnya.

Acara Jumat Curhat pagi ini diikuti 70 karyawan/karyawati PT Tri Tunggal Laksana, AKBP Danang berpesan dan mengajak seluruh personil PT.Tri Tunggal selain berpartisipasi dalam keamanan wilayahnya,juga harus mematuhi aturan aturan berlalu lintas, antisipasi berita berita hoax yang dapat memecah persatuan dan kesatuan khususnya keamanan, apa lagi jelang Pemilu 2024.

Baca Juga: GPI Soal Pengadaan Gedung Baru DPUPR Blitar, Kadis: Kami Sudah Dipanggil Polres

"Kami mengajak dan menghimbau kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan karyawan pabrik mari kita semua mensukseskan Pemilu 2024 dengan cara datang ke TPS menggunakan hak pilihnya," ujarnya

Kegiatan Jumat Curhat di akhiri pemberian Rompi dan lampu senter kepada satpam PT Tri Tunggal Laksana yang langsung di berikan oleh Kapolres Blitar Kota.(RD)

Editor : Nasirudin