Dinas Lingkungan Hidup Lamongan Rajin Potong Pohon Berisiko Tumbang

Reporter : -
Dinas Lingkungan Hidup Lamongan Rajin Potong Pohon Berisiko Tumbang
Keterangan foto: Pegawai DLH yang sedang melakukan pemotongan pogon di bagian dahan di sejumlah ruas jalan dalam kota, Rabu (31/1/2024) ZR

Lamongan, JatimUpdate.id,- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lamongan, intens melakukan pemotongan pohon-pohon yang beresiko tumbang serta patahnya dahan pohon di area perkotaan memasuki musim penghujan.

“Memasuki musim hujan kita melakukan percepatan pemotongan pohon-pohon yang beresiko tumbang diterjang angin dan hujan,” kata Kepala DLH Lamongan, Andhy Kurniawan, Rabu (31/1/2024).

Baca Juga: Sujud Syukur Kepala desa Siser Laren Lamongan Terima SK Perpanjangan

Andhy menyebut, perapian pohon secara bertahap dan menyeluruh tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kecelakan yang timbul akibat tumbangnya pohon yang diterjang hujan dan angin.

Baca Juga: Yuhronur Resmikan Fasilitas NICU di RSUD Ngimbang, Dukung Peningkatan Layanan Kesehatan

“Perampingan pohon dilakukan setiap hari mulai bulan Januari sampai Desember dalam tiap tahunnya. Kalau musim hujan lebih ditambah kepada antisipasi pohon tumbang dengan melakukan pembinaan dan standby tim reaksi cepat (TRC) DLH dari staf pertamanan,” ungkapnya.

Tercatat mulai tanggal 2 Januari lalu, DLH Lamongan telah melakukan perapian pohon disepanjang Jalan Sunan Drajat, Jalan dr Wahidin, Jalan Kusuma Bangsa, Jalan Sunan Giri. Sementara, pada hari ini (Kamis) DLH Lamongan mengerjakan di Jalan Sumargo.(ZR)

Baca Juga: Rapat Paripurna DPRD Lamongan: Pandangan Umum Tujuh Fraksi atas Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023

Keterangan foto: Pegawai DLH yang sedang melakukan pemotongan pogon di bagian dahan di sejumlah ruas jalan dalam kota, Rabu (31/1/2024) ZRKeterangan foto: Pegawai DLH yang sedang melakukan pemotongan pogon di bagian dahan di sejumlah ruas jalan dalam kota, Rabu (31/1/2024) ZR

Editor : Nasirudin