Jelang Perayaan Imlek, KAI Daop 8 Surabaya Hadirkan Hiasan Lampion dan Ornamen Imlek

Reporter : -
Jelang Perayaan Imlek, KAI Daop 8 Surabaya Hadirkan Hiasan Lampion dan Ornamen Imlek
Keterangan Foto:- Hiasan Imlek Di Stasiun Kereta Api

Surabaya, JatimUPdate.id,- Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek pada 10 Februari mendatang, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya menghadirkan Dekorasi dan Ornamen khas Imlek di berbagai Stasiun wilayah Daop 8 surabaya.

Seperti yang disampaikan Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, pada perayaan Imlek tahun 2024 ini, KAI Daop 8 Surabaya menghadirkan kemeriahan Imlek di Stasiun dengan memasang hiasan lampion, ornamen naga, gapura, serta berbagai hiasan lainnya.

Baca Juga: Pasca Lebaran Idul Fitri H +7, KAI Daop 8 Surabaya Sebut Penumpang Datang Meningkat Tajam

Dijelaskan Luqman,pemasangan hiasan khas Imlek yang dihadirkan di Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, dan Malang dilakukan dengan tujuan agar pelanggan dapat merasakan nuansa Imlek saat berada di stasiun, serta menciptakan atmosfer penuh warna dan kegembiraan.

Lebih lanjut, Luqman Arif mengungkapkan, pemasangan hiasan khas Imlek di berbagai titik pelayanan KAI Daop 8 Surabaya ini merupakan upaya KAI Daop 8 Surabaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, serta dapat turut menyemarakkan Tahun Baru Imlek di tahun 2024 atau merupakan tahun ke-2575 atau dikenal sebagai tahun shio Naga Kayu.

Update Volume Penumpang

Menjelang libur peringatan Hari Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan Tahun baru Imlek, berdasarkan data pada Senin (5/2), KAI Daop 8 mencatat pemesanan tiket pada Rabu (7/2) hingga Minggu (11/2) tercatat sebanyak 61.242 pelanggan yang akan melakukan perjalanan ke berbagai kota. Berikut adalah update perkembangan sementara penjualan tiket periode 7-11 Februari 2024 :

Baca Juga: KAI Commuter Line Pasca Lebaran 2024 Alami Kenaikan Record Angkutan Penumpang Capai 45 Ribu

- tanggal 7 februari : 15.179 pelanggan;
- tanggal 8 Februari : 14.810 pelanggan;
- tanggal 9 Februari : 8.966 pelanggan;
- tanggal 10 Februari : 9.722 pelanggan;
- tanggal 11 Februari : 12.565 pelanggan.

Jumlah tersebut akan bertambah, karena pemesanan tiket masih terus berlangsung via online. Mayoritas penumpang yang berangkat dari Daop 8 tujuan ke Kota Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Semarang serta Jember dan Banyuwangi. Sedangkan kereta api keberangkatan Daop 8 yang paling banyak dipesan yaitu, KA Airlangga, KA Probowangi, KA Tawangalun, KA Sritanjung dan KA Argo Wilis.

Luqman mengimbau bagi masyarakat yang akan memesan tiket KA jarak jauh, apabila tanggal keberangkatan atau KA yang diinginkan telah habis, dapat menggunakan fitur connecting train yang tersedia pada aplikasi Access by KAI. "Fitur ini akan mengkombinasikan jadwal kereta yang bersifat pesambungan KA jarak jauh, sehingga menjadi pilihan bagi masyarakat yang akan menggunakan KA jarak jauh keberangkatan dari Daop 8 Surabaya," tandasnya.

Baca Juga: KAI Daop 8 Surabaya Catat 182.819 Penumpang Bakal Mudik pada H -2 Hari Raya Idul Fitri

Informasi seputar perjalanan KA, dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, whatsapp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

“KAI Daop 8 berkomitmen melayani pelanggan sebaik mungkin pada masa libur peringatan Hari Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan Tahun baru Imlek melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, nyaman, dan berkesan,” demikian Luqman. (dji)

Editor : Nasirudin