Hujan Lebat, 35 Rumah Di Kademangan Bondowoso Terdampak Banjir

Reporter : -
Hujan Lebat, 35 Rumah Di Kademangan Bondowoso Terdampak Banjir
Keterangan Foto:- Petugas BPBD Bondowoso di lokasi banjir, Minggu (4/2/2024)

Bondowoso, JatimUPdate.id,- Akibat curah hujan yang tinggi, beberapa kawasan di wilayah Kota Bondowoso mengalami genangan banjir.

Hujan yang turun selama 2 jam terjadi pada Minggu, (4/2/2024) kemarin menyebabkan 35 Rumah di kelurahan kademangan bondowoso terdampak banjir .

Baca Juga: Tim Penggerak PKK Bondowoso Kendalikan Lonjakan Harga Cabai Dengan Gas Tancap

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso, Yuliono Trihandana menyebutkan, kejadian genangan air itu disebabkan oleh Cuaca yang ekstrem, sehingga mengakibatkan luapan air naik kepermukaan, bahkan memasuki perumahan warga.

Baca Juga: TPID Bondowoso Gelar Rakor Tangani Melonjaknya Harga Beras, Cabai Merah dan Daging Ayam

"Telah terjadi banjir genangan di kelurahan Kademangan. Banjir tersebut di sebabkan oleh hujan dengan intensitas deras sehingga selokan tidak mampu menahan debit air yang tinggi sehingga mengakibatkan air meluap ke rumah warga dan jalan raya," katanya.

Luapan air tersebut masuk di wilayah Kelurahan Kademangan, dengan total perumahan warga tergenang air sebanyak 35 rumah di RT 21/04. Kemudian, Yuli menambahkan, untuk kawasan jalan yang digenangi air disepanjang jalan Raya KH. Hasyim Ashari setinggi 50 CM.

Baca Juga: Miliki Pusat Perbelanjaan Baru, Pj Bupati Bondowoso: Akan Memberikan Multiplayer Effect

"Ada 35 rumah warga yang tergenang RT 21 RW 04 kelurahan Kademangan di Jalan raya K.h Hasyim Ashari tergenang air dengan tinggi 40-50 CM," terangnya. (AR)

Editor : Nasirudin