Peringatan Hari Pers Nasional 2024, Ketua PWI Jatim: Saatnya Insan Pers Untuk Merefresh Dan Introspeksi

Reporter : -
Peringatan Hari Pers Nasional 2024, Ketua PWI Jatim: Saatnya Insan Pers Untuk Merefresh Dan Introspeksi
Keterangan Foto:- Ketua PWI Jatim dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Alun-alun tugu kota malang, Jum'at (9/2/2024)

Malang, JatimUPdate.id,- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim, Lutfil Hakim  dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Alun-alun tugu kota malang, Jum'at (9/2/2024) mengungkapkan bahwa saat ini merupakan waktu yang tepat buat insan pers untuk  Merefresh Dan Introspeksi.

"Bersama-sama mari kita merefresh dan introspeksi apakah tugas Pers sudah benar dan sesuai dengan kaidah jurnalistik" ungkap Lutfil Hakim yang akrab dipanggil cak item.

Baca Juga: 17 Badan Usaha Milik Perguruan Tinggi Negeri Hadiri Silatnas III Forum Bisnis Di UB

"Pers harus menggunakan prinsip-prinsip jurnalisme dan dapat mencerdaskan serta bisa menjadi partner pemerintah, " tegas cak item.

Sementara itu, Pj Walikota Malang, Ir wahyu hidayat MM memberikan penghargaan atas dukungan insan pers untuk pemkot malang.

"Terima Kasih kepada insan Pers yang telah menjadi mitra pemerintah kota malang menginformasikan pelayanan publik untuk masyarakat," Ungkapnya

Baca Juga: Menteri Desa Hadiri Wisuda Universitas Brawijaya, Ajak Alumni UB Bangun Indonesia dari Desa

"Pers banyak membantu membangun wacana wajah kota malang baik, seperti kehendaki publik, " Tambahnya.

Menurut PJ walikota malang,  Pers juga telah menjalan fungsi kontrol sosial dengan tetap memegang etika jurnalistik.

peringatan HPN 2024 yang diselenggarakan oleh PWI Malang Raya terasa makin spesial dengan kehadiran  3 kepala daerah di malang raya (Walikota Malang, Bupati Malang dan Walikota Batu) bersama Kapolres dan Dandim setempat.

Baca Juga: Plt Bupati Sidoarjo Apresiasi Peran Media dalam Pembangunan

Peringatan HPN ditutup dengan Pelepasan 110 burung merpati sebagai simbul perdamaian dan cinta kasih serta HUT Kota Malang ke 110. (NT)

Editor : Yuris P Hidayat