Presiden Jokowi Tunjuk Adhy Karyono Sebagai Pj Gubernur Jawa Timur

Reporter : -
Presiden Jokowi Tunjuk Adhy Karyono Sebagai Pj Gubernur Jawa Timur
Keterangan Foto:- Plt Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono bersama Forkopimda Jatim dan KPU Jatim saat meninjau persiapan jelang Pemilu 2024 di Gelora Pabcasila Surabaya, Selasa (13/2). Foto : prasetyo

Jakarta, JatimUPdate.id,- Sehari setelah ditetapkan sebagai Plt Gubernur Jatim oleh Mendagri, Adhy Karyono  resmi ditunjuk menjadi Pj Gubernur Jatim. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Sekdaprov Jatim, Adhy Karyono, sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur menggantikan Khofifah Indar Parawansa. Pelantikan Adhy Karyono direncanakan akan digelar pada Jumat, 16 Februari 2024.

Baca Juga: Ada Beras Impor Dari Myanmar, Thailand dan Pakistan, Pj. Gubernur Pastikan Stok Beras Jatim Aman

Khofifah Indar Parawansa dan wakilnya Emil Dardak telah mengakhiri masa jabatan mereka sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada Selasa, 13 Februari pukul 00.01 WIB.

Koordinator Staf Khusus (Stafsus) Presiden, Ari Dwipayana, menyatakan bahwa Presiden Jokowi telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) yang menghentikan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dari jabatan mereka, serta mengangkat Adhy Karyono sebagai Pj Gubernur Jatim.

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Karyono Pastikan Stok Pangan di Jatim Aman dan Harga Terkendali

"Pj Gubernur Jatim akan dilantik oleh Mendagri dalam minggu ini. Info dari Mendagri, akan diselenggarakan pada hari Jumat yang akan datang," kata Ari kepada wartawan pada Selasa (13/2/2024).

Sebelum resmi dilantik sebagai Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono telah berstatus Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jawa Timur.

Baca Juga: Resmi Jabat Pj. Gubernur Jatim, Adhy Karyono Siap Tancap Gas Tingkatkan Capaian Pembangunan Jatim

"Sampai dilantiknya PJ Gubernur maka ditunjuk Sekda Jatim, Adhy Karyono sebagai Plh Gubernur Jatim," tambah Ari. (DPR)

Editor : Nasirudin