Bupati Blitar Monitoring Kesiapan TPS

Reporter : -
Bupati Blitar Monitoring Kesiapan TPS
Keterangan Foto:- Bupati Rini Syarifah menyempatkan diri melihat langsung kondisi TPS di kecamatan Ponggok, Selasa (13/2/2024).

Blitar, JatimUPdate.id,- Bupati Blitar Rini Syarifah dan rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Blitar melaksanakan monitoring dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Ponggok, yaitu TPS 12 Desa Bendo dan TPS 1 Desa Jatilengger, Selasa (13/2/2024).

Kedatangan rombongan Bupati disambut Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Ponggok, dan seluruh anggota badan adhoc Penyelenggara Pemilu PPK-PPS dan KPPS. Bupati Rini Syarifah melihat langsung kondisi TPS yang dikunjungi agar memenuhi berbagai aspek yaitu layout ruang TPS yang sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), aspek kenyamanan, dan sensitif bagi kaum disabilitas.

Baca Juga: Pegiat Antikorupsi Mohammad Trijanto Jajaki Kemungkinan Maju di Pilkada Blitar

Selain monitoring, Bupati Rini Syarifah menyempatkan diri mencoba 'kursi panas KPPS 1' (Ketua KPPS) dan berbincang dengan Ketua PPK Rio Rolis beserta anggota PPS dan KPPS.

Baca Juga: Presma ITERA 2024: Suara Mahasiswa dalam Pemilu 2024

Bupati berpesan agar penyelenggara pemilu harus menjaga kesehatan dan soliditas agar pelaksanaan pemilu tahun 2024 di Kecamatan Ponggok dan Kabupaten Blitar berjalan sukses dan lancar. (RR)

Baca Juga: Ungkapan Rasa Syukur Pemilu Berjalan Lancar, Bawaslu Bondowoso Bagi Takjil Dan Buka Puasa Bersama

Editor : Nasirudin