Libur Pemilu Di Hari Valentine

KAI Daop 8 Surabaya Bagikan Bunga Mawar dan Cokelat Untuk Penumpang Kereta Api Jarak Jauh

Reporter : -
KAI Daop 8 Surabaya Bagikan Bunga Mawar dan Cokelat Untuk Penumpang Kereta Api Jarak Jauh
Keterangan Foto: Pemberian Bunga Mawa dan Coklat Untuk Penumpang Kereta Api Jarak Jauh, Rabu (14/2/2024).

Surabaya, JatimUPdate.id,- Pemilihan umum 2024 Presiden dan anggota Legislatif telah dilaksanakan pada Rabu (14/2) yang juga bertepatan dengan Hari Kasih Sayang (valentine day's).

Pada kesempatan ini, KAI Daop 8 Surabaya membagikan ratusan Bunga Mawar dan Cokelat kepada pelanggan KA jarak jauh yang telah menggunakan hak pilihnya serta melakukan pembelian tiket menggunakan aplikasi Acces by KAI.

Baca Juga: Presma ITERA 2024: Suara Mahasiswa dalam Pemilu 2024

Manager humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan apresiasi pada pelanggan yang menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024, sekaligus peningkatan layanan kepada para pelanggan KA yang telah menggunakan kereta api sebagai transportasi utama dalam mendukung mobilitasnya.

"Sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih KAI, kami membagikan ratusan Bunga Mawar dan Cokelat di beberapa stasiun dan juga KA di wilayah Daop 8 Surabaya. Kami ucapkan terima kasih pada pelanggan yang telah menggunakan transportasi kereta api, yang juga telah melaksanakan hak pilihnya dan kembali melanjutkan mobilitas kesehariannya dengan Kereta Api," urai Luqman Arif pada keterangan siaran pers. Rabu (14/2/2024).

Dia menambahkan, seluruh aktivitas layanan perkeretaapian berjalan lancar dan tidak ada kendala selama kegiatan kampanye maupun saat Pemilu berlangsung.

Baca Juga: Pertanggal 7 April, KAI Daop 8 Surabaya Catat 157 Ribu Penumpang Tinggalkan Kota Surabaya

Dari sisi pelanggan KA jarak jauh, masih kata Luqman,Okupansi pelanggan mengalami peningkatan jelang dan saat pemilu 2024. Berdasar data pada Rabu (14/2) pagi, tercatat 27.267 pelanggan pada Senin (12/2) dan Selasa (13/2). Jumlah ini meningkat 15% jika dibanding dengan minggu sebelumnya.

"Okupansi tertinggi terjadi pada Senin (12/2) di Stasiun Surabaya Pasarturi sebanyak 4.965 pelanggan, kemudian Stasiun Surabaya Gubeng 3.952 pelanggan, Stasiun Malang 2.856 pelanggan, dan stasiun lain di Daop 8 Surabaya," tandasnya.

Sementara itu, lanjut Luqman, pada Okupansi pelanggan di hari Rabu (14/2), berdasar data pukul 11.00 wib, tercatat sebanyak 11.815 pelanggan yang akan melakukan keberangkatan di Daop 8 Surabaya.

Baca Juga: Ungkapan Rasa Syukur Pemilu Berjalan Lancar, Bawaslu Bondowoso Bagi Takjil Dan Buka Puasa Bersama

Luqman Arif mengungkapkan, mayoritas pelanggan didominasi dengan KA tujuan Jakarta, Semarang, Solo, Yogyakarta, Bandung dan juga Jember serta Banyuwangi.

"KAI berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi seluruh pelanggan selama periode Pemilihan Umum, sehingga perjalanan kereta api tetap menjadi pilihan transportasi yang aman dan efisien, bagi masyakarat," demikian Luqman. (dji)

Editor : Nasirudin