Menjadi Lansia Adalah Berkah yang Harus Disyukuri

oleh : -
Menjadi Lansia Adalah Berkah yang Harus Disyukuri
Ketua Pengprov Perwosi Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak saat menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia (HLUN) Tahun 2022 di Gedung BKKKS Jatim, Jl. Raya Tenggilis Blok GG No. 10 Surabaya, Minggu (5/6).

Surabaya (Jatimupdate.id) - Menjadi Lansia Adalah Berkah yang Harus Disyukuri. Menjadi lansia merupakan idaman bagi setiap manusia khususnya para generasi muda yang harus mempersiapkan diri baik jasmani maupun rohani dalam menyambut pada generasi senior (lansia) dimasa mendatang. 

 "Saya pikir menjadi Lansia adalah berkah. Tidak semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi Lansia. Maka, ketika kita menjadi Lansia yang sehat dan bugar serta produktif harus tetap disyukuri," ungkap Ketua Pengprov Perwosi Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak saat menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia (HLUN) Tahun 2022 di Gedung BKKKS Jatim, Jl. Raya Tenggilis Blok GG No. 10 Surabaya, Minggu (5/6). 

 Ia mengatakan, menjadi Lansia adalah Sunatullah yang harus diterima banyak orang. Semua orang tentunya mendambakan menjadi lansia yang mandiri, sehat, bermakna, serta dapat menjalani hidup dengan lebih tenang dan Bahagia. 

 Arumi menegaskan bahwa sebagai generai muda dan mahkluk sosial diharuskan bersikap dan berperilaku yang baik, santun kepada siapa saja, tak terkecuali terhadap Lansia.

 Momentum peringatan Hari Lanjut Usia Nasional, Arumi berkeinginan kepada seluruh masyarakat untuk menjadi pendorong sehingga lebih memperhatikan keberadaan para Lansia. 

 "Semua Lansia adalah orang tua kita, sudah seharusnya kita menaruh perhatian dan kepedulian lebih terhadap para Lansia. Saya mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran diri, pertisipasi dan kepedulian sosial terhadap para Lansia, agar mereka mampu untuk memiliki jiwa yang sehat, produktif dan mandiri dalam menjalani kehidupan sosialnya," tegasnya. 

 Disampaikannya, para Lansia saat ini adalah mereka yang diusia produktifnya memiliki beragam profesi yang mengagumkan dan menjadi kebanggan keluarga dan lingkungan. 

 Oleh karena itu, istri wagub Emil berpesan kepada para Lansia untuk menikmati usia lansia yang diberikan oleh Allah SWT dengan kegiatan produktif dan manfaat sehingga bisa dicontog oleh para generasi muda sekarang ini. 

 Diakhir sambutannya, Arumi berharap, suatu saat nanti ketika memasuki usia Lansia atau berusia Lanjut, bisa mencontoh para Lansia yang hadir hari ini yang memiliki kesehatan, keceriaan, tubuh yang bugar dengan rutin berolahraga. 

 "Semoga nanti ketika saya berusia lanjut bisa meniru para bapak ibu Lansia yang hadir harinini yang ceria, bahagia, sehat, produktif dan masih jejeg (kuat jasmani maupun rohani). 

 Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Jatim Pingky Saprandari mengatakan, bahwa BKKKS akan senantiasa untuk bekerja dan bekerja sama dengan banyak pihak dalam membahagiakan para lansia. 

 Ia meyakini, setiap orang pasti akan menjadi lansia dan BKKKS akan mendukung seluruh program dari Perwosi Jatim dalam berkolaborasi dan bekerjasama untuk memberikan banyak program bagi para lansia. 

 "Kita akan menunggu dan selalu siap mendukung program Perwosi. Karena dengan berkolaborasi dan bekerja sama akan mempercepat berbagai program dalam membahagiakan para Lansia di Jawa Timur," tutupnya. (*)