Erwin Gunawan Hutapea Resmi Menjabat Kepala BI Jawa Timur

Reporter : -
Erwin Gunawan Hutapea Resmi Menjabat Kepala BI Jawa Timur
Keterangan Foto:- Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti kukuhkan Erwin Gunawan Hutapea sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Jakarta, Kamis (22/2/2024).

Jakarta, JatimUPdate.id,- Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI), Destry Damayanti kukuhkan Erwin Gunawan Hutapea sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Jawa Timur, Jakarta, Kamis (22/2/2024).

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala KPwBI Provinsi Jawa Barat tersebut resmi menggantikan Kepala KPwBI Provinsi Jawa Timur Doddy Zulverdi yang diroling jabatannya sebagai Kepala Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola di Kantor Pusat Bank Indonesia.

Baca Juga: Bank Indonesia: KKI dan QRIS Perluas Transaksi Digital Antar Daerah

Dalam sambutannya, Deputi Gubernur Senior Destry Damayanti menyampaikan Apresiasi kepada Doddy Zulverdi yang secara aktif telah bersinergi bersama Pemerintah Daerah dan Mitra Kerja utama di Jawa Timur.

Disaat Doddy Zulverdi masih memegang jabatan di BI Provinsi Jatim, berbagai program unggulan diprioritaskan dan diselaraskan untuk dapat mendukung Program Kerja Provinsi Jawa Timur Nawa Bakti Satya dalam memperkuat Jawa Timur menjadi lead ekspor manufakt, lumbung pangan Nusantara, digitalisasi dan pengembangan UMKM dan Pariwisata.

Oleh karena itu, ungkap Deputi Gubernur Senior Destry, Erwin Gunawan Hutapea saat menakodai Kepala BI Provinsi Jatim, nantinya diharapkan dapat memberikan sumbangsih terbaik bagi Jawa Timur sekaligus bagi perekomomian nasional sejalan dengan peran KPw BI Provinsi Jatim sebagai koordinator Kantor Perwakilan BI se-wilayah Jawa.

Alhasil, dari capaian kinerja tersebut tidak terlepas dari sinergi kuat yang telah terjalin antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Daerah serta seluruh stakeholders terkait lainnya.

Baca Juga: KAUJE, BI Dan Universitas Jember Siapkan Kolaborasi Dorong Akselerasi Ekspor UMKM

“Kami sampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang mendukung kesuksesan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) sehingga inflasi pangan terkendali, pengembangan UMKM dan ekonomi syariah, diantaranya penyelenggaraan Festival Ekonomi Syariah (Fesyar), pemanfaatan QRIS dan BI-FAST untuk mendukung pengembangan UMKM, serta elektronifikasi Pemerintah Daerah untuk meningkatkan penerimaan daerah," tandas Deputy Gubernur Senior Destry saat menyampaikan sambutannya.

Hal senada disampaikan Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono A.Ks M.AP. Pihaknya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Doddy Zulverdi, yang telah membangun kemitraan yang konstruktif dan produktif dengan Pemprov Jatim dan jajaran selama memimpin KPw BI Provinsi Jawa Timur.

“Sinergi dan kolaborasi antara Pemprov Jawa Timur dan BI Jawa Timur telah terjalin dengan baik, terbukti mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Jawa Timur tahun 2023 yang tetap kuat ditengah terkendalinya laju inflasi pada sasaran 3±1%,” kata Adhy Karyono.

Baca Juga: Wagub Emil Apresiasi Peresmian 12 Galeri BEI, Program Literasi dan Inklusi Pasar Modal

Terlebih kata Adhy Karyono,Pihaknya menyambut hangat kedatangan Erwin Gunawan Hutapea.Dan diharapkan kerjasama yang telah terangkai dengan baik dapat berlanjut untuk terus memperkuat stabilitas harga dan mendukung pertumbuhan ekonomi Jawa Timur yang lebih inklusif, sehingga dapat memperluas lapangan kerja, lebih mensejahterakan masyarakat, serta mampu menurunkan angka kemiskinan.

Hadir pada upacara pengukuhan tersebut, yakni dihadiri oleh anggota Komisi XI DPR RI, Forkopimda Provinsi Jawa Timur, Bupati/Walikota di Provinsi Jawa Timur, perwakilan diplomatik negara sahabat, pimpinan satuan kerja Bank Indonesia pusat dan daerah, pimpinan instansi vertikal termasuk kepala OPD, rektor perguruan tinggi, pimpinan perbankan dan asosiasi, pemimpin redaksi, serta mitra strategis BI lainnya. (dji).

Editor : Nasirudin