Ngeri, AMI Siapkan Aksi Jilid Dua ke Bawaslu Surabaya 

Reporter : -
Ngeri, AMI Siapkan Aksi Jilid Dua ke Bawaslu Surabaya 
AMI saat aksi di depan Bawaslu Surabaya

Surabaya,JatimUPdate id - Aliansi Madura Indonesia (AMI) mengancam akan menggelar aksi jilid II atas lambannya penanganan laporan dugaan pidana pemilu yang diduga dilakukan oleh sejumlah oknum caleg ke Bawaslu kota Surabaya.

Ketua AMI Baihaki Akbar mengatakan, aksi jilid II diputuskan setelah menggelar rapat internal. Pasalnya AMI belum mendapatkan hasil perkembangan kasus yang di laporkan ke Bawaslu Kota Surabaya.

Baca Juga: Sungkono Siap Laporkan Crazy Rich Tom Li Wafa Ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu

"Kami belum menerima perkembangan kasus yang dilaporkan ke Bawaslu kota Surabaya," tegas Baihaki, Sabtu (24/2).

Baihaki mengatakan, demo jilid II sekaligus melaporkan dugaan ketidak profesionalan dan tidak netralan pimpinan Bawaslu Kota Surabaya ke DKPP.

Selain itu, AMI kembali akan melaporkan dugaan pelanggaran pidana pemilu yang diduga dilakukan oleh oknum DPR RI Dapil 1 Jawa Timur 

Baca Juga: Tak Puas AMI Akan Demo Rumah Komisioner KPU Surabaya

Kemudian, oknum Caleg DPRD Provinsi Jatim Dapil 1, oknum Caleg DPRD Kota Surabaya Dapil 2 Surabaya dilengkapi dengan bukti dan saksi baru 

"Aliansi Madura Indonesia (AMI) Juga akan menggelar aksi demo besar-besaran jilid II, dengan tuntutan Segera diskualifikasi para oknum xaleg yang dilaporkan oleh Aliansi Madura Indonesia ke Bawaslu Kota Surabaya dan copot & peecat Ketua Bawaslu Kota Surabaya dan seluruh jajarannya." urai Baihaki.

Baca Juga: Razia Balap Liar, Polisi Amankan 6 Joki Balapan Dan 8 Motor Balapan

Baihaki memaparkan, AMI juga akan menggelar aksi demo besar-besaran di KPU kota Surabaya, KPU Provinsi Jatim dan Bawaslu Jatim dengan tuntutan yang sama.

"Kami juga akan menggelar aksi serupa di KPU Surabaya, KPU Jatim dan Bawaslu Jatim," demikian Baihaki Akbar.

Editor : Redaksi