Miliki Pusat Perbelanjaan Baru, Pj Bupati Bondowoso: Akan Memberikan Multiplayer Effect

Reporter : -
Miliki Pusat Perbelanjaan Baru, Pj Bupati Bondowoso: Akan Memberikan Multiplayer Effect
Keterangan Foto:- Pemotongan pita Peresmian pusat perbelanjaan baru Karunia Damai Selalu (KDS), Sabtu (24/2/2024)

Bondowoso, JatimUPdate.id,- Secara resmi, pusat perbelanjaan baru di Bondowoso telah dibuka. Pusat perbelanjaan baru yang diberi nama Karunia Damai Selalu (KDS), dibuka ditandai dengan pemotongan pita pada hari Sabtu, (24/2/2024).

Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati, Bambang Soekwanto dan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso, Haeriyah Yuliati.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri Quota Gas LPG 3 Kg Bondowoso Kembali Ditambah

Pj Bupati Bondowoso menyambut positif hadirnya KDS, karena akan memberikan multiplier effect bagi masyarakat.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bondowoso menyampaikan rasa bangganya atas hadirnya Pusat Perbelanjaan Modern KDS Bondowoso, yang nantinya dapat menjadi pusat kegiatan ekonomi dan hiburan serta memberikan pengalaman belanja yang nyaman bagi warga Bondowoso.

Menurut Bambang, pihak manajemen juga akan menyiapkan space untuk produk lokal. Bahkan akan ada food court dan tempat nongkrong yang mengusung tema Bondowoso Republik Kopi (BRK).
"Karena perputaran ekonominya ada di Bondowoso," kata Bambang Soekwanto kepada wartawan.

Usai peresmian, Direktur KDS Group, Franky Sastro Wijoyo mengungkapkan alasannya memilih Bondowoso sebagai lokasi perbelanjaan modern ini.
"Bondowoso kaya akan budaya, itu alasan KDS Group membuka pusat perbelanjaan modern di Bondowoso," ungkap Frangky.

Baca Juga: Kodim 0822 Bondowoso Gelar Bazar Murah

Franky berharap, hadirnya KDS mampu mengangkat kabupaten Bondowoso, terutama dari sisi perputaran ekonomi, tanpa meninggalkan kearifan lokal.

"Kita harus mampu menampilkan kearifan lokal yang dibungkus dengan versi modern," jelasnya

Sementara itu, Manager KDS Bondowoso, Samuel menyampaikan bahwa dibukanya pusat perbelanjaan modern ini menyerap lebih dari seratus orang tenaga. 90 persen diantaranya merupakan masyarakat Bondowoso.

Baca Juga: Gerakan Pangan Murah Bondowoso Jual Sembako Lebih Murah dari Pasaran

"Kami memprioritaskan perekrutan karyawan dari Bondowoso, terutama dari Desa Kembang, karena amanat dari Bupati sebelumnya," kata Samuel.

Pusat perbelanjaan yang terletak di Jl Mastrip, Desa Kembang, Kecamatan Bondowoso ini diharapkan dapat menjadi motor penggerak ekonomi dan sosial bagi masyarakat setempat.(AR)

Keterangann Foto:- Pj Bupati dan Pj Sekda Bondowoso Menjadi pelanggan pertamaKeterangann Foto:- Pj Bupati dan Pj Sekda Bondowoso Menjadi pelanggan pertama

Editor : Nasirudin