Buka Musrenbang Kecamatan, Bupati Blitar: Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Reporter : -
Buka Musrenbang Kecamatan, Bupati Blitar: Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat
Keterangan Foto: Bupati Blitar Rini Syarifah membuka Musrenbang Kecamatan. (Foto: Ist)

Blitar, JatimUPdate.id,- Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan dan Musyawarah Perempuan, Anak, Penyandang Disabilitas Dan Kelompok Rentan (PENA INTAN) Tahun 2024 di Kantor Kecamatan Selopuro, Kamis (29/02/2024).

Dilansir dari Instagram prokopim.blitar, Musrenbang Kecamatan yang setiap tahun dilaksanakan ini merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan pada tingkat kecamatan untuk menentukan prioritas pembangunan di setiap desa/kelurahan.

Baca Juga: Mantap! Kabupaten Blitar Raih Peringkat III PPD 2024

Bupati Rini Syarifah menekankan bahwa akses, partisipasi, kontrol, dan manfaat pembangunan harus dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat, termasuk perempuan, anak, penyandang disabilitas dan kelompok rentan lainnya.

Baca Juga: Pemkab Blitar Terus Berikhtiar Kurangi Angka Kemiskinan

Bupati Rini juga meminta kepada seluruhnya agar benar-benar mengawal hasil Musrenbang dan Musyawarah PENA INTAN ini dengan seksama dan mengakomodir usulan yang sesuai dengan prioritas pembangunan dan ruang lingkup kewenangan.

Baca Juga: Bupati Blitar Bersama PT. KAI dan Dishub Jatim Resmikan Palang Pintu dan Pos Jaga Perlintasan KA

"Saya berharap usulan yang disampaikan dalam Musrenbang dan Musyawarah PENA INTAN ini merupakan usulan yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat luas" pungkasnya. (*)

Editor : Nasirudin