Langkah Nyata PWI Lamongan, Gandeng Disperindag Gelar OPM Saat Harga Beras Tinggi Mencekik

Reporter : -
Langkah Nyata PWI Lamongan, Gandeng Disperindag Gelar OPM Saat Harga Beras Tinggi Mencekik
Keterangan Foto :- Warga Sekaran antre membeli beras dan minyak goreng murah, Jumat (1/3/2024) ZR

Lamongan, JatimUPdate.id,- Keperdulian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan terhadap masyarakat semakin nyata.

Banyak upaya yang dilakukan para awak media yang ada dalam naungan PWI Lamongan untuk memberikan manfaat pada sesama. Dari bedah rumah, donor darah, bantuan pada fakir miskin, termasuk yatim piatu.

Baca Juga: Sertifikasi Tanah Wakaf, Bentuk Fasilitasi Negara Untuk Kegiatan Pendidikan dan Keagamaan

Kini disaat harga komoditi beras semakin mahal, PWI Lamongan ikut handarbeni. Dengan menggandeng Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lamongan, PWI Lamongan menggelar operasi pasar murah di Desa Sekaran Kecamatan Sekaran, Jumat (1/3/2024) siang.

Langkah nyata itu untuk menekan harga bahan pokok di Lamongan, utamanya harga beras terus dilakukan. Dan tujuan utamanya adalah membantu masyarakat.

Ketua PWI Lamongan, Kadam berharap kolaborasi OPM memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dan HUT PWI ke-78 ini dapat memberikan manfaat luas untuk warga.

"OPM dengan Disperindag kita buat menjelang ramadan agar dapat membantu memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat," katanya

Sementara itu, Kepala Disperindag Lamongan, Anang Taufik mengungkapkan, upaya kolaboratif ini dapat memupuk semangat gotong royong untuk menghindari terjadinya inflasi dengan giat Operasi Pasar Murah (OPM).

Anang mengaku senang karena kondisi melonjaknya harga sembako juga bisa ditanggapi dan menggerakkan kesadaran untuk bersama-sama mengatasi situasi sulit ini.

Baca Juga: Forkopimda Lamongan Gelar Pasar Murah Di Setiap Acara Safari Ramadan 1445 , Ini Maksudnya

"Saya sangat senang. PWI bisa ikut andil dalam situasi sembako yang tidak menentu ini, PWI juga punya kepedulian dan berupaya menstabilkan harga," ungkap Anang, Jumat (1/3/2024).

Anang berharap, OPM yang digelar di Balai Desa Sekaran, Kecamatan Sekaran, Lamongan ini dapat meringankan beban masyarakat setempat setidaknya menghadapi Bulan Suci Ramadan.

"Mendekati Bulan Ramadan, OPM kita gencarkan juga di Desa/Kecamatan Sekaran dengan rekan-rekan PWI. Semoga bisa meringankan beban masyarakat," katanya.

Kali ini Disperindag menyediakan kuota 2.5 ton beras dengan harga Rp 52 ribu per lima kilo,  gula 1 ton dengan harga Rp 15 ribu perkilo. 

Baca Juga: Bupati Yuhronur Ingatkan 50 Pejabat yang Baru Dilantik untuk Realisasikan ini

OPM berjalan kondusif, ratusan warga yang didominasi ibu rumah tangga antusias mengikuti jalanya OPM. Sekitar 30 menit sembako ludes dan sembako yang dibagikan sesuai sasaran.(ZR)

 

Keterangan Foto :- Warga Sekaran antre membeli beras dan minyak goreng murah, Jumat (1/3/2024) ZRKeterangan Foto :- Warga Sekaran antre membeli beras dan minyak goreng murah, Jumat (1/3/2024) ZR

Editor : Nasirudin