Senam Karo Sarapan Sego Pecel di Alun-alun Kanigoro Blitar Berlangsung Meriah

Reporter : -
Senam Karo Sarapan Sego Pecel di Alun-alun Kanigoro Blitar Berlangsung Meriah
Keterangan Foto:- Ket Foto: Senam Karosel bersama Perwosi Kabupaten Blitar.

Blitar,JatimUPdate.id,- Alun-alun Kanigoro Kabupaten Blitar pada Rabu (06/03/2024) pagi menjadi saksi kemeriahan acara senam karo sarapan sego pecel yang diikuti Ibu-ibu PKK Kabupaten Blitar mulai desa hingga kecamatan, undangan dari organisasi wanita dan OPD dilingkup Pemkab Blitar.

Acara senam karo sarapan sego pecel yang disingkat dengan Senam KAROSEL itu juga hadiri Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah bersama anggota Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Blitar.

Baca Juga: Gerakan Pangan Murah Bondowoso Jual Sembako Lebih Murah dari Pasaran

Beragam doorprize dan hiburan elektone mewarnai acara senam yang membuat Bupati Rini Syarifah juga ikut berbaur berolahraga bareng dengan peserta lainnya. Selain sehat, peserta yang beruntung juga mendapatkan hadiah.

Usai senam bareng, peserta langsung menyantap sego pecel yang disediakan oleh panitia. Tak hanya itu, di kegiatan yang dimotori Dinas PUPR Kabupaten Blitar tersebut itu juga digelar bazar pangan murah yang menyediakan beraneka macam sembako dan stan produk UMKM Kabupaten Blitar.

"Kegiatan ini sebagai upaya untuk membangun masyarakat Kabupaten Blitar yang sehat dan sejahtera dengan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," kata Bupati Rini Syarifah disela-sela kegiatan.

Menurutnya, kegiatan inipun juga sebagai sarana untuk terus menjalin silahturahmi antar pengurus Perwosi Kabupaten Blitar dengan pengurus Perwosi Ranting di Kecamatan.

Semangat olahraga, sambungnya, sebagai pola hidup bersih dan sehat harus digelorakan di masyarakat, terutama masa sekarang ini. Berbagai penyakit muncul dan tidak mengenal usia. Hal ini karena gaya hidup, lifestyle yang kurang bagus.

Baca Juga: Mantap! Kabupaten Blitar Raih Peringkat III PPD 2024

Pemicunya salah satunya adalah mager (malas gerak) dan sering mengkonsumsi makanan cepat saji. Mengingat sekarang ini kita itu di enakne atau semua telah dimudahkan.

Bupati berharap, Perwosi mampu meningkatkan prestasi olahraga perempuan di tingkat nasional bahkan internasional. Ia juga mengajak seluruh anggota Perwosi Kabupaten Blitar terus semangat menjalin sinergitas dengan lembaga-lembaga olahraga guna melahirkan atlet-atlet perempuan yang berprestasi.

"Melalui Perwosi saya yakin akan terwujud perempuan Indonesia yang sehat, bugar, berprestasi, dan tangguh melalui olahraga." Pungkasnya. (MRS/RD)

Baca Juga: Pemkab Blitar Terus Berikhtiar Kurangi Angka Kemiskinan

 

 

Editor : Nasirudin