3 Tokoh Bondowoso Dalam Pilkada 2024

Reporter : -
3 Tokoh Bondowoso Dalam Pilkada 2024
Tokoh Bondowoso

Bondowoso, JatimUPdate.id,- Pesta demokrasi Pemilu 2024 yang berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024 lalu telah usai. Kini perhatian masyarakat akan beralih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Bondowoso merupakan daerah yang akan melakukan pemilihan kepala daerah untuk memilih Gubernur Jawa Timur dan Bupati Bondowoso pada Pilkada 2024 mendatang.

Baca Juga: Pegiat Antikorupsi Mohammad Trijanto Jajaki Kemungkinan Maju di Pilkada Blitar

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada 2024) yang rencananya dijadwalkan pada bulan November 2024, namun Masyarakat sudah banyak membicarakan soal Pilkada tersebut, perihal siapa yang akan maju dalam Konstestasi Bupati dan siapa yang akaja jadi Bupati Kabupaten Bondowoso.

Namun, beberapa tokoh penting dan berpengaruh di daerah yang dikenal dengan Kota Tape dan Kota Republik Kopi ini, berpotensi bakal maju pada kontestasi pilkada tahun ini.

Berikut beberapa tokoh penting yang diprediksi berpotensi untuk memperebutkan kursi Bupati Bondowoso pada Pilkada 2024 nanti.

1. Kiai Salwa Arifin
Tokoh pertama adalah Kiai Salwa Arifin tokoh politik dan tokoh agama berpengaruh di Bondowoso.
Dalam dunia politiknya, Kiai Salwa Arifin merupakan tokoh senior di Bondowoso dengan banyak pengalaman.
Kiai Salwa Arifin pernah menjabat Wakil Bupati pada dua periode berbeda yakni 2003-2008 dan 2013-2018 juga menjadi Bupati Bondowoso pada periode 2018-2023.
Sebagai sosok petahana dan Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bondowoso, dia mampu menaikkan suara partai pada pileg 2024 ini. Tentu hal ini merupakan prestasi yang cukup baik dan bisa menjadi bekal untuk Kiai Salwa Arifin maju lagi pada Pilkada 2024.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri Quota Gas LPG 3 Kg Bondowoso Kembali Ditambah

2. H. Ahmad Dhafir
Kemudian tokoh kedua, H. Ahmad Dhafir sebagai Ketua DPC PKB Bondowoso dan mampu meraih kemenangan partainya di Pemilu Legislatif 2024 Kabupaten Bondowoso dengan perolehan 16 kursi membuat dirinya berpeluang untuk maju kembali pada kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Apalagi dengan perolehan 16 kursi, partainya dapat mengusung sendiri calon Bupati dan Wakil Bupati tanpa perlu berkoalisi dengan partai politik lain.

Dengan segudang pengalaman dalam karir politik yang dimiliki, diantaranya empat periode berturut-turut menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso dan sekali menjadi calon bupati Bondowoso 2018 menjadikan dirinya sebagai tokoh penting dan berpengaruh di kota ini dan digadang-gadang bakal maju pada kontestasi Pilbup 2024.

Baca Juga: Kodim 0822 Bondowoso Gelar Bazar Murah

3. Ady Kriesna
Figur berikutnya adalah politisi muda yang memiliki kepemimpinan yang baik dan visioner yakni Ketua Partai Golkar Bondowos, Ady Kriesna. Dia merupakan sosok perwakilan pemimpin muda yang mempunyai visi untuk Bondowoso yang lebih maju.

Membawa Partai Golkar bertambah kursi di DPRD Bondowoso dan berada di posisi kedua bersama Partai Persatuan Pembangunan dengan peroleh kursi parlemen sebanyak 7 kursi. Ady Kriesna figur yang tepat untuk kontestasi Pilkada 2024 di Bondowoso dengan potensi pemilih generasi milenial.

Selain itu, Ady Kriesna adalah figur yang memperhatikan dengan sangat baik perkembangan generasi muda di Bondowoso sebagai penerus kepemimpinan di level Kabupaten. Dia bukan tidak mungkin akan maju pada gelanggang Pilkada yang akan datang sebagai Calon Bupati Bondowoso.(AR)

Editor : Redaksi