Tinjau Rekapitulasi KPU Jatim Bersama Forkopimda

Pj. Gubernur Adhy Pastikan Proses Penghitungan Suara Berlangsung Lancar dan Kondusif

Reporter : -
Pj. Gubernur Adhy Pastikan Proses Penghitungan Suara Berlangsung Lancar dan Kondusif
Forkopimda Jatim bersama Komisioner KPU Jatim

Surabaya, JatimUPdate.id,- Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay meninjau Proses Penghitungan Suara dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 Tingkat Provinsi di H. Shangrilla Surabaya, Kamis (7/3).

Secara khusus Pj. Gubernur Adhy menegaskan bahwa proses perhitungan suara yang sedang berlangsung sangat lancar dan kondusif. Beberapa penghitungan suara terus berjalan dan telah masuk proses penghitungan suara. Termasuk Jember yang sempat ada kendala, hari ini juga sudah dalam perjalanan menuju Shangrilla untuk direkap bersama di tingkat KPU Prov. Jatim.

Baca Juga: Pj Gubernur Jawa Timur dan Mantan Gubernur Sholat Idul Fitri Bersama di Masjid Nasional Al Akbar

"Allhamdulillah secara umum proses perhitungan suara berlangsung sangat kondusif. Bahkan saat ini KPU Jember dalam perjalanan dan kemudian bergabung suaranya di KPU Jatim. Mudah-mudahan hari ini bisa segera tuntas termasuk rekapitulasi dari Kota Surabaya," ungkapnya.

Di sisi lain, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan, jajaran Polda Jatim berkomitmen untuk mengamankan secara keseluruhan proses rekapitulasi sampai besok final rekapitulasi pada hari Jumat (8/3).

"Besok tepatnya hari Jumat, pekerjaan KPU Jatim harus segera rampung. Mari kita doakan dan dukung. Saya pastikan perjalanan penghitungan suara ini berlangsung aman," tegasnya.

Baca Juga: Presma ITERA 2024: Suara Mahasiswa dalam Pemilu 2024

"Sebanyak 50 personil TNI-Polri kita siagakan. Mudah mudahan bisa menambah moril jajaran KPU Jatim termasuk seluruh petugas yang tergabung dalam penyelenggaraan pemilu tahun ini," imbuhnya.

Sementara itu Ketua KPU Jatim Aang Kunaefi mengatakan, memasuki hari ke lima rekapitulasi suara yang masuk ke Jatim sekitar 29 kabupaten/kota telah terselesaiakan.

Baca Juga: Qiyamul Lail dan Lomba Masak Bandeng, Cara Unik Pj. Gubernur Adhy Tingkatkan Keguyuban

Namun, terdapat beberapa kabupaten/kota yang harus merapikan surat suara setelah mendapatkan catatan dari KPU Jatim.

"Mudah mudahan hari ini sampai besok kami bisa menyelesaikan seluruh pekerjaan rekapitulasi di tingkat provinsi," urainya. (*)

Editor : Yuris P Hidayat