Pelindo Regional 3 Targetkan 107 Cruise Bakal Sandar Selama 2024

Reporter : -
Pelindo Regional 3 Targetkan 107 Cruise Bakal Sandar Selama 2024
Cruise Di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Surabaya, JatimUPdate.id,- PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 memasang target cukup tinggi dalam rencananya kunjungan Cruise 2024. Pihaknya menargetkan 107 kapal pesiar (cruise) singgah di wilayahnya pada tahun 2024. Pelindo optimis target tersebut terpenuhi karena peningkatan layanan dan fasilitas pelabuhan yang sudah dilakukan selama 2023.

Karlinda Sari, Senior Manager Hukum dan Humas Pelindo Regional 3 mengatakan, target 107 kapal cruise dan arus penumpang mencapai 172.750 orang yang ditetapkan tahun ini meningkat 3 kali dibanding dengan target tahun 2023 yang hanya menargetkan 33 kunjungan kapal pesiar.

Baca Juga: Pelindo Petikemas Setor Kewajiban Kepada Negara Sebesar Rp.1,51 Triliun Sepanjang Tahun 2023

Sejumlah faktor dinilai bisa mendongkrak kunjungan kapal cruise secara signifikan di tahun 2024 diantaranya, peningkatan fasilitas pelabuhan seperti penyediaan mobile and telescopic gangway, hingga layanan handling luggage dan turn around passanger di terminal utama.

“Target ini bukan tanpa alasan. Peningkatan fasilitas dan layanan diterminal yang mengimplementasi dari terminal internasional lain menjadi salah satu nilai tawar yang kami coba berikan kepada cruise yang akan sandar, itu terbukti dengan sudah banyak cruise call yang masuk diawal tahun ini”. Ujar Karlinda Sari.

Baca Juga: Badan Karantina Indonesia Resmikan Layanan Karantina Di Pelabuhan Tanjung Perak

Karlinda Menambahkan, Pembangunan Bali Maritime Tourism Hub yang sudah memasuki tahap akhir juga menjadi daya tarik tambahan cruise untuk sandar, terlebih awal tahun lalu Pelindo sukses layani turn around 4000 passanger dan handling luggage di Pelabuhan Benoa Bali. Hal ini ditambah selama 2023 Pelindo juga sukses melayani beragam cruise lines dengan rute Asia Pasific-Australia.

“Tahun 2023 menjadi salah satu moment terbaik kami ketika berhasil menyadarkan salah satu Cruise ukuran jumbo Celebrity Solstice di Pelabuhan Benoa. Selain itu juga kami telah melakukan layanan turn around 4000 passanger awal tahun ini. Pungkas Karlinda Sari

Baca Juga: Kapal Pesiar Seven Seas Mariner Disambut Pagelaran Busana Batik Klampar Pamekasan

Sebelumnya, selama 2023 Pelindo Regional 3 Sukses melayan 146 Kunjungan kapal Cruise dari target 33 Kunjungan kapal Cruise. kunjungan kapal pesiar selama 2023 tercatat dengan traffic wisatawan sebesar 191.438  orang. (NT)

Penumpang Cruise Di Pelabuhan PelindoPenumpang Cruise Di Pelabuhan Pelindo

Editor : Yuris P Hidayat