270 Masjid, Musholla, dan Pesantren Terima Paket Bantuan Kurma Dari Ponpes Al Islah

Reporter : -
270 Masjid, Musholla, dan Pesantren Terima Paket Bantuan Kurma Dari Ponpes Al Islah
Pembagian Bantuan Paket Kurma

Bondowoso, JatimUPdate.Id, -Menjadi agenda tiap Ramadan bagi Pondok Pesantren Al Ishlah Bondowoso melakukan kegiatan berbagi kebaikan dan keberkahan kepada masyarakat.

Memasuki awal Ramadan tahun ini, Pondok Pesantren Al Ishlah Bondowoso membagikan Ratusan Paket Takjil. Sebanyak 270 Lebih Paket Takjil berupa kurma dibagikan ke Masjid, Mushala, dan Pesantren/Lembaga Pendidikan di Wilayah Tapal Kuda, Senin (11/03/2024). 

Baca Juga: ICAM Center dan Halal Center KAHMI Jatim Berbagi Berkah Ramadhan Dengan Lansia di Panti Jompo

Kegiatan Tahunan berbagi ini guna memeriahkan dan menyambut bulan suci Ramadan 1445 H dengan menyebarkan keberkahan kepada 270 Masjid, Mushala, Pesantren/ lembaga keagamaan dan pendidikan di wilayah Tapal Kuda, meliputi kabupaten Jember, Situbondo, Banyuwangi, Probolinggo, dan Lumajang, serta Bondowoso sendiri.

Langkah ini merupakan semangat kebersamaan dan kepedulian Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso terhadap masyarakat sekitar dalam menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan berkah serta dalam suasana riang gembira.

Diketahui program berbagi ini, sekitar lebih kurang 2,7 ton kurma Premium telah didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Setiap penerima manfaat menerima paket berisi 10 Kg kurma yang diharapkan dapat digunakan dengan baik sebagai takjil selama bulan Ramadan.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso Jawa Timur, K.H. Thoha Yusuf Zakariya Ma’shum, Lc., mengungkapkan pentingnya berbagi di bulan suci Ramadan sebagai salah satu bentuk syukur kepada AllahTa’ala.
” Kami berharap, bahwa dengan pembagian paket ta’jil kurma ini, kami dapat membantu masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan bahagia.” ujarnya.

Baca Juga: Kodim 0822 Bondowoso Gelar Bazar Murah

Selain berbagi kepada masyarakat jamaah, pada kesempatan yang sama, Yayasan Pondok Pesantren juga membagikan paket sembako kepada para aparat yang ada di lingkungan Yayasan Pondok Pesantren Al Ishlah Bondowoso.

Sebanyak 100 lebih aparat yang sudah berkeluarga menerima berkah Ramadan berupa, 5 kg beras premium, 5 kg ikan laut, 1 dus (12 liter) Minyak goreng, dan 2 kg kurma.

Menurut Kyai Toha, pembagian kepada aparat ini sebagai bentuk penghormatan dan rasa terimakasih atas dedikasi kepada Lembaga, mulai dari TK, SD, SMP, KMI, STIT, dan Pondok.

Baca Juga: Gerakan Pangan Murah Bondowoso Jual Sembako Lebih Murah dari Pasaran

"Kami berterimakasih atas dedikasi yang diberikan kepada Pondok, dengan penuh ikhlas, semoga bisa menyambut dan menjalankan ibadah dengan riang gembira," tuturnya.(AR) 

 

Editor : Nasirudin