Tim Keslap TMMD ke-119 Periksa Kesehatan Warga Brengkok di Awal Puasa Ramadan 1445 H

Reporter : -
Tim Keslap TMMD ke-119 Periksa Kesehatan Warga Brengkok di Awal Puasa Ramadan 1445 H
Keterangan Foto :Tim Keslap memeriksa kesehatan warga Brengkok lokasi TMMD ke 119, Selasa (12/3/2024) ZR

Lamongan, JatimUpdate.id, - Awal bulan Ramadan 1445 Hijriah, Tim Kesehatan Lapangan (Keslap) Satgas TMMD ke-119 Kodim 0812 Lamongan menambah perhatian pada warga Desa Brengkok Kecamatan Brondong, lokasi TMMD.

Tim Keslap melakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga masyarakat di Desa Brengkok khususnya ibu-ibu dan para manula.

Baca Juga: Kodim 0822 Bondowoso Beri Santunan Anak Yatim

Dengan door to door, petugas memeriksa kesehatan warga.

"Kita tidak hanya melayani anggota TNI yang bertugas di lokasi TMMD,v secara berkala juga memberikan layanan kesehatan kepada warga. Termasuk pada hari pertama puasa," ungkap Salah satu anggota Keslap, Sertu Andik yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-119 Kodim 0812, Selasa (12/3/2024).

Pelayanan kepada warga berupa cek kesehatan, tensi darah di barengi dengan penyuluhan kesehatan kepada warga.

"Kita menemui warga dari pintu ke pintu rumah untuk memeriksa kesehatan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Brengkok," katanya.

Baca Juga: Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat, Dandim 0808/Blitar Pesankan Ini

Kepada warga selain diperiksa kesehatannya, juga diberi vitamin serta obat-obatan. Pemeriksaan kesehatan diberlakukan juga pada warga yang turut membantu pekerjaan fisik TMMD.

"Secara berkala kami akan melakukan pemeriksaan kesehatan warga masyarakat, baik yang ada keluhan maupun yang tidak ada keluhan, " paparnya.

Pihaknya meminta, jika ada keluhan mengenai kesehatan agar segera memeriksakan diri kepada Keslap TNI yang ada di Poskotis maupun pelayanan kesehatan desa.

Baca Juga: Sertifikasi Tanah Wakaf, Bentuk Fasilitasi Negara Untuk Kegiatan Pendidikan dan Keagamaan

Sementara itu, Dansatgas TMMD 119 Kodim 0812 Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, mengapresiasi apa yang dilakukan Tim Keslap yang aktif melakukan pemeriksaan kesehatan pada warga Brengkok. (ZR)

Editor : Nasirudin