Wujudkan Kesetaraan Gender, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Di Bojonegoro

Reporter : -
Wujudkan Kesetaraan Gender, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Di Bojonegoro
rapat evaluasi penilaian APE dan sosialisasi revitalisasi Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) tahun 2024 oleh Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Bojonegoro

Bojonegoro, JatimUPdate.id,- Guna bisa meraih kategori utama dalam Anugerah Parahita Ekapraya (APE), digelar rapat evaluasi penilaian APE dan sosialisasi revitalisasi Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) tahun 2024 oleh Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Bojonegoro.

Dikutip dari laman resmi Pemkab bojonegoro Hari ini, Kamis (14/3/2024), Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah menyampaikan bahwa setiap tahun dilakukan penilaian untuk Kabupaten Bojonegoro terkait pengarusutamaan gender. Tahun 2024 Kabupaten Bojonegoro melaksanakan penilaian kembali dan saat ini masuk dalam pengumpulan data. Pihaknya telah membuat surat untuk kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar mencukupi data yang dibutuhkan dalam penilaian.

Baca Juga: 2024 Alokasi Pupuk Bersubsidi Di Bojonegoro Turun, Pj Bupati Tekankan Inovasi Teknologi Pertanian

“Di sinilah pentingnya komitmen bersama, karena ada target yang harus dicapai yaitu mewujudkan peningkatan penilaian Bojonegoro kembali meraih kategori utama,” jelasnya.

Baca Juga: Imigrasi Tanjung Perak Beri Layanan Paspor Simpatik dan Layanan ROSES di UKK Bojonegoro

Sekda Nurul Azizah mengimbau kepada para OPD yang belum mengirimkan data untuk segera melengkapi dan mengirimkan data tersebut ke Dinas P3AKB agar dapat ditindaklanjuti dan mempercepat proses penilaian dari Provinsi Jawa Timur.

Kepala Dinas P3AKB Bojonegoro, Heru Sugiharto menambahkan rapat evaluasi APE dan Sosialisasi Revitalisasi PPRG digelar sebagai upaya koordinasi, sinergitas dan kolaborasi semua pihak. Tujuannya agar tercapai indikator penilaian APE dan Revitalisasi PPRG. 

Baca Juga: Inovasi Teknologi Dorong Petani Bojonegoro Tingkatkan Produktifitas

APE adalah penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada Kementerian atau Lembaga, Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota atas komitmennya dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.(*)

Editor : Yuris P Hidayat