Unesa Gelar Buka Puasa Bersama Bagikan 1.000 Paket Makanan dan Takjil

Reporter : -
Unesa Gelar Buka Puasa Bersama Bagikan 1.000 Paket Makanan dan Takjil
Unesa menggelar buka puasa bersama di Kampus 2 Lidah Wetan, Jumat (15/3/2024).

Surabaya, JatimUPdate.id,- Universitas Negari Surabaya (Unesa) menggelar buka puasa bersama di Kampus 2 Lidah Wetan, Jumat (15/3/2024).

Acara buka puasa bersama yang digelar di Halaman depan Gerbang utama di sambut antusias oleh Mahasiswa dan warga setempat.

Baca Juga: Akhir Ramadhan, Pj Bupati Bondowoso Buka Bersama dengan Insan Pers

Kendati ratusan Masyarakat dan Mahasiswa pada antre menunggu beduq Adzan Magrib,kegiatan buka puasa bersama yang disiapkan Kampus Rumah Para Juara Unesa berjalan lancar dalam membagikan makanan dan takjil.

Menurut Dr. Muhamad Sholeh, S.Pd., M.Pd., koordinator kegiatan sekaligus Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Unesa, kegiatan yang menjadi kalender tahunan di bulan ramadhan tersebut, pihak Unesa telah menyiapkan sekitar 1.000 porsi makanan dan takjil dalam agenda buka puasa bareng dan pembagian takjil gratis, dan kegiatan ini juga dihadiri jajaran Pimpinan Universitas, Fakultas hingga Prodi.

“Ini agenda rutin kami setiap bulan puasa. Agenda ini perdana untuk puasa kali ini dan rencananya ini akan rutin setiap hari selama bulan Ramadan,” katanya.

Dia mengatakan, kegiatan bulan ramadhan yang penuh dengan keberkahan ini sebagai upaya untuk menjaga keguyuban dalam semangat berbagi dan kebersamaan ngabuburit bareng antara pimpinan, mahasiswa dan masyarakat sekitar termasuk pengguna jalan.

“Tujuan kami yaitu memaknai bulan suci pernuh berkah ini dengan nilai-nilai positif, saling berbagi semangat, mempererat silaturahmi dan sinergi untuk mendapatkan keberkahan,” ujar Dr. Muhamad Sholeh.

Dia menambahkan, pada kegiatan buka puasa bersama ini porsi makanan yang disediakan terdiri dari makanan utama atau pokok yang dilengkapi dengan lauk pauk.

Baca Juga: Pj Bupati Pidie Bersilaturrahmi Dalam Acara Santunan Anak Yatim di Gampong Blang Teungoh Tangse

Selain itu,imbuh Dr. Muhamad Sholeh. Juga terdapat paket minuman segar dan tambahan takjil berisi paket makanan ringan.

“Asupannya sangat lumayan sebagai menu berbuka puasa. Tadi kami kaget juga, sejak jam 4 itu sudah banyak yang berdatangan dan antre. Semoga ini bernilai ibadah dan berkah bagi kita semua,” tandasnya.

Nur Azizah dan Javas Danadhyaksa, yang asyik menikmati nasi pecel dan es buah mengaku sangat berterima kasih atas kegiatan yang penuh berkah.

" Vibes puasanya kerasa kalau ada kegiatan seperti ini. Tentu banyak manfaatnya apalagi bagi mahasiswa dan pengguna jalan bisa merasakan momen kebersamaan saat berbuka puasa,” katanya.

Baca Juga: Buku Baru Warisan Baru

Senada diungkapkan Muhammad Zuhud, salah satu tukang bangunan sekitar kampus. Pria paruh baya tersebut mengaku bersyukur ada kampus yang membagi-bagikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

“Selain tidak perlu keluar cari makan, juga bisa lebih hemat dan merasakan suasana kebersamaan,” ungkapnya. (dji)

Editor : Nasirudin