TMMD Percepat Akselerasi Pembangunan Desa

Reporter : -
TMMD Percepat Akselerasi Pembangunan Desa
Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah menerima kunjungan Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay, di Pendopo Ronggo Hadi Negara para Rabu (20/03/2024).

Blitar, JatimUPdate.id,- Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah menerima kunjungan Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay dan Komandan Korem 081/ Dhirotsaha Jaya, Kolonel Inf. Sugiyono dalam agenda paparan penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) KE-119 Tahun Anggaran 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Ronggo Hadi Negara para Rabu (20/03/2024).

Dalam kesempatan ini, Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berkontribusi pada kegiatan TMMD ke-119 di Desa Wonotirto Kecamatan Wonotirto. Menurutnya, Desa Wonotirto menjadi locus dalam kegiatan TMMD ini karena termasuk daerah terpencil di Kabupaten Blitar, dengan kondisi infrastruktur yang ada masih kurang layak dan memadahi. Harapannya, dengan adanya kegiatan TMMD ini dapat mempercepat akselerasi pembangunan khususnya di Desa Wonotirto.

Baca Juga: Pemkab Blitar Terus Berikhtiar Kurangi Angka Kemiskinan

Sebagai informasi, kegiatan TMMD ke-119 di Desa Wonotirto ini dilaksanakan sejak tanggal 1 Februari 2024 dan berakhir 20 Maret 2024. Dalam kurun waktu tersebut, telah terenovasi 15 rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi rumah layak huni dan ditambah 5 titik pembangunan musola. Selain itu ada sanitasi pada 15  RTLH tersebut, pemberian pompa dan tendon air 2 unit, pembuatan sabuk dam, jalan rabat beton.

Baca Juga: Bupati Blitar Bersama PT. KAI dan Dishub Jatim Resmikan Palang Pintu dan Pos Jaga Perlintasan KA

"Sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada jajaran TNI dan semua pihak sehingga seluruh kegiatan fisik TMMD ini bisa berjalan lancar dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Mari kita terus berkolaborasi dan bersinergi guna mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera," tutup Hj. Rini Syarifah.(RR)

Baca Juga: Hadiri Siraman Rohani Guru PAUD dan SD, Bupati Blitar Tekankan Pentingnya Pendidikan Agama

Editor : Nasirudin