Disperindag Jatim Buka Pasar Murah di Depan Pendopo Lokatantra Lamongan

Reporter : -
Disperindag Jatim Buka Pasar Murah di Depan Pendopo Lokatantra Lamongan
Keterangan Foto:- Disperindag Jatim menggelar pasar murah seperti yang dilakukan di depan Pendopo Lokatantra Lamongan, Jalan A. Yani, Kamis (21/3/2024). ZR

Lamongan, JatimUPdate.id,- Upaya untuk menstabilkan harga bahan pokok di Jatim secara intens dilakukan oleh Disperindag Jawa Timur.

Caranya, Disperindag Jatim menggelar pasar murah seperti yang dilakukan di depan Pendopo Lokatantra Lamongan, Jalan A. Yani, Kamis (21/3/2024).

Baca Juga: Polres Lamongan Terjunkan 300 Personil untuk Keamanan Lebaran Idul Fitri 1445 H

Disperindag menjual murah sejumlah bahan pokok diantaranya, minyak goreng, telur dan gula dan beras untuk warga Lamongan yang sambut gembira warga.

" Masyarakat menyambut baik dan dari pagi sudah pada antri " kata KUPT Perlindungan Konsumen Surabaya Disperindag Jatim, Tri Soebijantoro kepada wartawan.

Dengan Pasar Murah ini harapannya bisa mengendalikan harga pasar. Harga yang ditawarkan tetap sesuai dengan harga acuan konsumen dari Badan Pangan Nasional (Bapanas).


Masyarakat cukup merespon keberadaan pasar murah yang digelar Disperindag Jatim. " Dalam waktu singkat habis," katanya.

Baca Juga: Sertifikasi Tanah Wakaf, Bentuk Fasilitasi Negara Untuk Kegiatan Pendidikan dan Keagamaan

Kegiatan Pasar Murah ini merupakan kepedulian Pemerintah Jawa Timur melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur.

Pasar Murah ini dibuka untuk seluruh masyarakat umum. Ada sebanyak 10 ton beras medium, gula 96 kilo, telur 100 kilo dan minyak goreng 500 liter.

Ditambahkan, harga yang ditawarkan tentunya lebih murah jika dibandingkan yang ada di pasaran.

Baca Juga: KPK Kembali Usut Korupsi Pembangunan Gedung Kantor Pemerintahan Kabupaten Lamongan

Untuk beras diharga Rp 51 ribu per lima kilo, telur Rp 27 ribu perkilo, gula Rp 16 ribu per kilo, minyak kita Rp 14 ribu.

Ia berharap masyarakat betul-betul terbantu dengan kehadiran Pasar Murah oleh Disperindag Jatim di Lamongan.(ZR)

Editor : Nasirudin