Gempa Bumi Susulan kembali Guncang Kota Surabaya

Reporter : -
Gempa Bumi Susulan kembali Guncang Kota Surabaya

Surabaya, JatimUPdate.id ,-Gempa susulan dengan skala 6,5 skala richter melanda Surabaya pukul 15.52.

Setelah siang tadi terjadi gempa bumi dengan kekuatan mencapai 6,0 skala Richter, mengguncang wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Baca Juga: Kanim Perak Terus Gelorakan Layanan Inovasi Papi Ira di bulan Ramadhan

Gempa susulan yang terasa lebih keras menghadirkan kengerian buat warga Surabaya dan sekitar. 

Kawasan perkantoran di pusat kota mulai dari kawasan taman bungkul hingga jl basuki rahmat menjadi macet. Pegawai kantor kembali berlarian dijalan raya. 

Gempa pertama memiliki episentrum sekitar 132 kilometer di sebelah Timur Laut Tuban, Jawa Timur, dan terjadi pada tanggal 22 Maret 2024 pukul 11:22:45 WIB.

Baca Juga: Manusia akan Terus Bergerak Membangun Legacy di Dalam Hidupnya!

Informasi ini disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), yang menyatakan bahwa gempa ini tidak berpotensi tsunami, berdasarkan review oleh seismologis. Meskipun demikian, gempa ini telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan penduduk setempat.

Getaran gempa terasa kuat di sebagian wilayah Surabaya, menyebabkan kepanikan di antara penduduk. Hingga saat ini, belum ada laporan mengenai kerusakan yang signifikan akibat gempa ini, namun beberapa warga melaporkan adanya retakan kecil pada bangunan rumah mereka.

Ini 7 Gempa Terkini dengan Kekuatan Magnitudo di Atas 5.0 Berdasarkan Data BMKG Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan waspada, serta mengikuti arahan dari pihak berwenang. Meskipun gempa utama telah terjadi, masih mungkin terjadi gempa susulan, sehingga kewaspadaan tetap diperlukan.

Baca Juga: Waterfront City, Komisi C: Sangat Menguntungkan bagi Kota Surabaya 

Tim penanggulangan bencana dan petugas keamanan sudah dikerahkan untuk melakukan pengecekan terhadap kemungkinan kerusakan dan memastikan keselamatan penduduk. Warga dihimbau untuk evakuasi diri ke area terbuka dan menjauh dari bangunan yang berpotensi roboh.

Kami akan terus memantau perkembangan situasi terkait gempa bumi ini, dan akan memberikan informasi lebih lanjut seiring dengan adanya perkembangan baru. Semoga semua warga Surabaya dan sekitarnya tetap selamat dan berada dalam keadaan aman.(Dji

Editor : Nasirudin