Forkopimda Lamongan Gelar Pasar Murah Di Setiap Acara Safari Ramadan 1445 , Ini Maksudnya

Reporter : -
Forkopimda Lamongan Gelar Pasar Murah Di Setiap Acara Safari Ramadan 1445 , Ini Maksudnya
Ket. Foto:- Bupati Yuhronur Efendi Safari Ramadan bersama Forkopimda di Desa Gampangsejati Kecamatan Laren, Senin (25/3/2024) ZR

Lamongan, JatimUpdate.id,- Kegiatan safari Ramadan oleh Forkopimda Pemerintah Kabupaten Lamongan aktif hadirkan layanan pasar murah.

Hadirnya pasar murah yang digelar setiap acara safari Ramadan dimaksudkan untuk menekan inflasi bahan pokok yang berpotensi terjadi saat bulan Ramadan.

Baca Juga: Bupati Blitar Ajak Korpri Dukung Pertumbuhan Ekonomi dan Cegah Inflasi

"Alhamdulillah silaturahmi disini kami lengkapi dengan menghadirkan ragam pelayanan publik mulai dari UMKM, pelayanan kesehatan gratis, pelayanan administrasi, perbankan, hingga operasi pasar murah," tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat menghadiri safari ramadan minggu ketiga, Senin (25/3) di Desa Gampangsejati Kecamatan Laren.

Dikatakan, pelayan publik masih menjadi komitmen Pemkab Lamongan untuk mendekatkan dan memudahkan akses layanan bagi masyarakat. Hingga diwujudkan dalam program prioritas "100% Layanan Publik Berkualitas".

"Pelayanan publik yang berkualitas masih menjadi prioritas kami, karena dengan memberikan pelayanan yang berkualitas dipastikan akan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Mulai dari mudahnya akses hingga pertumbuhan ekonomi," katanya.

Selanjutnya dijelaskan, pelayanan tidak hanya tentang layanan administrasi kependudukan saja. Salah satu pelayanan publik lainnya ialah operasi pasar dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamongan. Layanan tersebut menghadirkan bahan pangan dengan harga murah dan tentu berkualitas.

Baca Juga: Tiga Tahun Kepemimpinan Yuhronur, Tren Angka Kemiskinan Lamongan Turun

Ditambahkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamongan, Anang Taufik, operasi pasar tidak hanya digelar saat Ramadan saja. Melainkan hingga Januari 2024 sampai dengan hari ini sudah 35 kali digelar.

"Pasar murah kami adakan dengan tujuan menjaga kestabilan stok dan harga bahan pangan. Nah dalam safari ramadan aktif kami gelar karena saat bulan ramadan rawan terjadi kenaikan harga bahan pokok," jelas Anang.

Operasi pasar sore ini menyediakan 2,5 ton beras (52 ribu rupiah/5 kilogram), tiga ratus botol minyak goreng, 500 kilogram gula.

Baca Juga: Polres Lamongan Terjunkan 300 Personil untuk Keamanan Lebaran Idul Fitri 1445 H

Diungkapkan oleh Kepala Desa Gampangsejati Suharto hadirnya ragam pelayanan pada safari ramadan sangat membawa manfaat bagi masyarakat Laren.

"Terimakasih banyak saya sampaikan, hadirnya safari ramadan bersamaan dengan ragam pelayanan sangat membantu masyarakat Laren. Karena pelayanan jadi semakin dekat, mudah, dan sangat membantu masyarakat," ungkapnya.(ZR)

Editor : Nasirudin