CakJi Desak Pengerjaan Box Culvert Sesuai Spesifikasi

oleh : -
CakJi Desak Pengerjaan Box Culvert Sesuai Spesifikasi
CakJi saat mengecek box culvert

Jatimupdate.id - Pembangunan saluran air termasuk box culvert dilakukan hampir di seluruh wilayah Kota Surabaya. Termasuk sejumlah saluran baru pembangunannya terus dikebut.

Salah satu pengerjaan saluran Box Culvert di wilayah Gunung Anyar, jalan Graha Gunung Anyar Tambak. yang berjalan hampir 3 minggu.

Melihat lokasi pengerjaan. Secara spontan Wakil Walikota Armuji (CakJi) meminta pengawas membuka sejumlah tutup box culvert yang telah dikerjakan.

CakJi ingin mengecek dan memastikan pemasangan box culvert sesuai spesifikasi. "Ayo mas coba di keruk di bawahnya ada sirtunya endak," desak Cakji pada salah seorang pekerja.

Setelah di cek disejumlah titik, tampak yang muncul bukanlah sirtu namun endapan lumpur. "Lo kan bukan sirtu tapi ndut," kata Cacake Arek Suroboyo.

Maka, CakJi mengimbau pengawas hingga masyarakat teliti dalam setiap pengerjaan box culvert. Supaya sesuai spesifikasi yang ditetapkan.

Dengan begitu, infrastruktur yang dibangun memiliki asas manfaat yang dapat dirasakan. "Kalau dari pekerjaan saja sudah tidak sesuai spesifikasi maka nanti yang timbul bukan kemanfaatan justru masalah dikemudiam hari," tegas CakJi.

CakJi menuturkan, saat ini pemerintah kota melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air sedang melakukan pengerjaan Saluran Box Culvert di sejumlah wilayah di kota surabaya.

Di samping itu, dinas terkait melakukan perawatan rumah pompa hingga pengerukan endapan untuk memastikan drainase di kota surabaya dapat berfungsi optimal. Selain itu nantinya akan di cek tanggul - tanggul  dan pintu air.

"Apabila ada kerusakan - kerusakan akan segera dilakukan perbaikan", demikian CakJi