BNI Berbagi Kebahagiaan di Malam Nuzulul Quran

Reporter : -
BNI Berbagi Kebahagiaan di Malam Nuzulul Quran
Direktur Utama BNI Royke Tumilaar (kiri) bersama Imam BesarMasjid Istiqlal Nasaruddin Umar dalam acara Safari Ramadhan peringatan malam Nuzulul QuranSAbtu (30/03/2024) di Menara BNI Pejompongan, Jakarta Pusat. bertajuk

Jakarta,JatimUPdate.id-Dalam rangka memperingati malam Nuzulul Quran, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berbagi kebahagiaan dengan menyelenggarakan Wonderful Ramadan. Sebuah perayaan istimewa yang dimeriahkan dengan tausiyah inspiratif dan santunan kepada anak yatim.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Kegiatan Ramadan BNI tahun 2024/1445 Hijriah yang mencakup kegiatan Manajemen Menyapa, pemberian Corporate Social Responsibility (CSR) yang secara total diadakan di 12 kota di seluruh Indonesia.

Baca Juga: BNI Wujudkan Perkantoran Berkonsep Green Building di PIK 2

Safari Ramadhan Peringatan Nuzulul Quran kali ini mengangkat tema Wonderful Ramadan, "Indahnya Berbagi, Rayakan Malam Datangnya Al-Quran”. Acara ini digelar di Ballroom Lantai 6 BNI Menara Pejompongan, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2024).

Hadir dalam acara Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Wakil Komisaris Utama Pahala Nugraha Mansury, Jajaran Direksi, SEVP, Senior Leaders BNI, beserta Direksi Perusahaan Anak, Dewan Pengurus Pusat Serikat Pekerja BNI (DPP SP BNI), dan Badan Pembina Kerohanian Islam (BAPEKIS).

Dalam sambutannya, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengajak masyarakat untuk mengambil hikmah dan nilai-nilai universal bulan suci Ramadhan. Membangun toleransi, perdamaian, persaudaraan, kasih sayang, dan kerja sama antara umat beragama, sehingga dapat hidup bersama dalam harmoni.  “Senang sekali di bulan yang penuh berkah ini kita dapat berkumpul pada acara BNI Wonderful Ramadan. Semoga acara ini dapat mempererat persaudaraan di antara kita,” ujarnya.

Baca Juga: Harga Saham BNI Pecahkan Rekor

Royke mengatakan, malam Nuzulul Quran bisa dijadikan sebagai renungan untuk dapat merefleksikan diri. Menurutnya, perbaikan tidak harus dari hal-hal yang besar, namun dapat dimulai dari hal yang kecil, dilakukan secara konsisten, dan dari diri sendiri. 

Sejalan dengan hal tersebut, BNI juga terus bertransformasi dalam tiga tahun terakhir dengan fokus utama ke depan adalah technology and people, serta penguatan strategy and business engine. “Saya berpesan agar kita semua selalu berpikir positif, terus menjaga semangat, kekompakan, selalu disiplin, dan selalu menjaga integritas dalam bekerja,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Komisaris Utama BNI Pahala Nugraha Mansury pun mengajak untuk menjadikan peringatan Nuzulul Quran tahun ini sebagai momentum untuk introspeksi, menata kembali sikap dan perilaku dan meningkatkan kinerja serta profesionalitas dan integritas.

Baca Juga: Kemenlu RI dan BNI Dorong Kolaborasi BUMN Go Global

Pahala menambahkan, BNI akan merayakan bersama malam datangnya Alquran dengan berbagi bersama anak yatim dan diharapkan peringatan ini semakin memberikan semangat dalam mempertebal iman dan kepedulian sosial.

“Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijriah dan selamat memperingati Nuzulul Quran 2024. Semoga Ramadhan ini membawa keberkahan bagi kita semua,” pungkasnya. (Dan)

Editor : Yoyok Ajar