Pertamina Patra Niaga Tambah Pasokan LPG 3 Kg Di Bondowoso

Reporter : -
Pertamina Patra Niaga Tambah Pasokan LPG 3 Kg Di Bondowoso
Pertamina Patra Niaga Tambah Pasokan LPG 3 Kg Di Bondowoso

Bondowoso, JatimUPdate.id,- Menjelang Lebaran 2024 lembaga penyalur LPG di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur mendapatkan tambahan pasokan gas elpiji 3 kilogram sebanyak 20.720 tabung dari PT Pertamina (Persero) Patra Niaga Wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus).

Penambahan pasokan gas dilakukan sebagai upaya penebalan stok selama Ramadan dan menjelang lebaran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sampai Hari Raya Idul Fitri yang semakin tinggi. Untuk penambahan stok diketahui terhitung sejak 27-31 Maret 2024, dalam keterangan oleh Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus di Bondowoso, Senin (1/4/2024).

Baca Juga: Kodim 0822 Bondowoso Gelar Bazar Murah

"Volume memasak di seluruh daerah sedang tinggi jelang Lebaran, terlebih untuk memenuhi orderan kue lebaran dari UMKM. Ini menandakan geliat ekonomi mulai bagus, UMKM mulai banjir pesanan, stok LPG 3 kilogram kami lakukan penebalan," ujar Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Ahad Rahedi.

Dia menyebutkan, bahwa di Bondowoso sendiri jumlah konsumsi gas elpiji 3 kilogram normal harian sebesar 60 metrik ton per hari atau 20.160 tabung elpiji 3 kilogram per hari.

Baca Juga: Gerakan Pangan Murah Bondowoso Jual Sembako Lebih Murah dari Pasaran

Ditambahkan, bahwa jumlah tersebut selama Ramadan dan sampai Idul Fitri memang diproyeksikan meningkat sebesar 6 persen dibanding hari biasanya.

Meski demikian, Ahad meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembelian berlebih, dan supaya membeli gas elpiji 3 kilogram di pangkalan resmi Pertamina untuk mendapatkan harga eceran tertinggi Rp16.000.

Baca Juga: Viral Bongkar Muat LPG 3 Kg Di Hutan, Polres Bondowoso Lakukan Pengecekan Di Setiap Agen Pengecer

"Kami terus mengingatkan kepada masyarakat supaya membeli LPG 3 kilogram di pangkalan resmi. Gubernur menetapkan subsidi harga LPG, agar masyarakat yang berhak dapat membeli dengan harga terjangkau, tapi hal ini dimanfaatkan untuk meraup keuntungan oleh pengecer. Untuk mengetahui pangkalan resmi terdekat silakan telepon call center Pertamina 135," ujarnya.

Ahad menambahkan di Bondowoso terdapat 10 agen siaga LPG 3 kilogram yang ditopang satu SPBE dengan stok LPG total saat ini mencapai 61 Metrik Ton atau setara 30.600 tabung elpiji 3 kilogram, ditambah stok di agen LPG maka total stok di Kabupaten Bondowoso saat ini mencapai 40.490 tabung.(AR)

Editor : Nasirudin