Mantap! Kabupaten Blitar Raih Peringkat III PPD 2024

Reporter : -
Mantap! Kabupaten Blitar Raih Peringkat III PPD 2024
Ket. Foto : Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah menerima piagam penghargaan PPD 2024

Blitar, JatimUPdate.id, - Kabupaten Blitar berhasil meraih prestasi di Tingkat Jawa Timur yakni menerima Piagam Penghargaan Gubernur Jatim sebagai Terbaik III Kategori Kabupaten atau Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2024.

Penganugerahan Perencanaan Kabupaten/Kota Terbaik Tahun 2024 ini dalam dalam acara Musrenbang RKPD Provinsi Jawa Timur Tahun 2025 dan RPJPD Provinsi Jawa Timur 2025-2045 yang digelar di Hotel Shangri-La, Surabaya, Rabu, 3 April 2024.

Baca Juga: Bupati Blitar Sampaikan 3 Usulan Ranperda pada Rapat Paripurna

Dalam kesempatan itu, Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Pj. Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, A.Ks., M.A.P. Raihan Peringkat III PPD 2024 ini merupakan yang perdana bagi Kabupaten Blitar sejak Anugerah PPD digelar.

Bupati Rini Syarifah atas nama Pemerintah Kabupaten Blitar bersyukur dan menyampaikan terima kasih atas apresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur terhadap upaya Kabupaten Blitar dalam mewujudkan pembangunan daerah yang selaras, efektif dan efisien melalui perencanaan pembangunan yang berkualitas dalam Ajang Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2024.

"Penghargaan ini tentu menjadi motivasi bagi seluruh unsur penyelenggara Pemerintah Kabupaten Blitar untuk menyusun perencanaan dengan baik dan melaksanakannya dengan baik pula, yaitu efektif, efisien, dapat dipertanggungjawabkan, dan membawa kemanfaatan serta kesejahteraan bagi masyarakat." Jelasnya.

Baca Juga: Pj Gubernur Jawa Timur dan Mantan Gubernur Sholat Idul Fitri Bersama di Masjid Nasional Al Akbar

Sementara Kepala Bappedalitbang Kabupaten Blitar, Drs. Rully Wahyu Prasetyowanto, ME, menyampaikan terima kasih atas keterlibatan berbagai pemangku kepentingan, baik unsur DPRD, perangkat daerah, kelompok masyarakat, akademisi, dan lain-lain, yang telah berperan sesuai tugas dan porsi masing-masing dalam penyusunan perencanaan tahun 2024.

"Dan berharap ke depan, dengan sinergi yang semakin baik, kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Blitar dapat segera terwujud melalui perencanaan yang tepat dan berkualitas," pungkasnya. (Adv/Kmf)

Baca Juga: Pj Gubernur Jatim Open House Idul Fitri 2024

 

 

Editor : Advertorial