Jelang Idul Fitri Quota Gas LPG 3 Kg Bondowoso Kembali Ditambah

Reporter : -
Jelang Idul Fitri Quota Gas LPG 3 Kg Bondowoso Kembali Ditambah
Antrian Pembeli Gas LPG 3 Kg

Bondowoso, JatimUPdate.id,- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah atau 2024 Masehi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) melakukan penambahan kuota gas elpiji 3 kg.

Untuk itu, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), Sigit Purnomo menjelaskan, agar kebutuhan gas elpiji 3 kg terpenuhi, Pemkab Bondowoso bekerja sama dengan Pertamina melakukan penambahan kuota elpiji 3 kg.

Baca Juga: Peluncuran Tahapan Pilkada 2024 di Bondowoso: Semarak dengan Maskot 'Si Konah' dan Konser Band Letto

Sigit Purnomo mengatakan, penambahan kuota gas elpiji 3 kg untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat di tengah kelangkaan yang salam ini terjadi akibat kebutuhan gas yang semakin melonjak.

" Untuk memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat Bondowoso menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pemkab Bondowoso melakukan penambahan kuota gas elpiji 3 kg,” terangnya, Sabtu (5/4/2024).

Lebih lanjut, Sigit mengungkapkan, pada tanggal 1-3 April 2024 sebenarnya sudah dilakukan penambahan sebanyak 12.320 tabung, atau 61,2 persen sesuai kebutuhan normal.

Penambahan kuota tersebut melebihi kebutuhan normal elpiji 3 kg di Bondowoso, biasanya kuota normal 20.120 tabung per hari.

Baca Juga: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso Gelar Apel Kesiapan Pilkada 2024

" Mulai Tanggal 5 - 13 April 2024 dilakukan penambahan penyaluran 49.840 tabung gas elpiji 3 kg, atau sebanyak 250 persen berdasarkan kebutuhan normal," ujarnya.

Sigit berharap dan mengimbau masyarakat untuk tetap tenang serta tidak panik dan tidak melakukan panic buying atau aksi borong karena kuota diperkirakan cukup.

“Masyarakat harap tenang tidak panik, dan juga diharapkan turut serta mengawasi peredaran elpiji 3 kg agar tepat sasaran,” imbaunya mengakhiri.

Baca Juga: DPC Partai Demokrat Bondowoso Dukung Pj. Bupati Bambang Soekwanto dalam Pilkada 2024

Informasi yang didapat, di beberapa tempat Warga Bondowoso masih antre untuk melakukan penukaran gas elpiji 3 kg di agen atau tempat penukaran terdekat.

Oleh karena itu, Pemkab Bondowoso bersama PT Pertamina (Persero) Patra Niaga Wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) menjelang Lebaran 2024 menambah pasokan sebanyak 20.720 tabung elpiji 3 kg sebagai upaya penebalan stok di lembaga penyalur LPG di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.(AR)

Kepala Diskoperindag Bondowoso meninjau stok LPG 3 KgKepala Diskoperindag Bondowoso meninjau stok LPG 3 Kg

Editor : Nasirudin