Layanan Tambal Ban 24 Jam Buat Pemudik

Reporter : -
Layanan Tambal Ban 24 Jam Buat Pemudik
Layanan Untuk Pemudik Dari Polres Bondowoso

Bondowoso, JatimUPdate. Id, -Polres Bondowoso memberikan pelayanan ektra saat Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M, kepada para pemudik. Selain menyiapkan Pos mudik bagi warga sebagai tempat istirahat, Polres Bondowoso juga menyediakan layanan tambal ban gratis selama 24 jam bagi warga.

Menurut Kasat Lantas Polres Bondowoso, AKP Zainul Imam Syafi'i mengatakan, terdapat tiga Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) mudik lebaran 2024, yakni di Kecamatan Maesan tepatnya di Polsek Maesan arah dari Jember, dan Kecamatan Tapen yaitu di Polsek Tapen arah dari Situbondo.

Baca Juga: Momen Mudik dan Arus Balik Membawa Rezeki Bagi Penjual Souvenir di Areal Jembatan Suramadu

Sementara pos pelayanan dan pengamanan berada di pusat Kota, yaitu Pos Satlantas di Alun-alun Raden Bagus Asra Bondowoso.
Untuk pos pengamanan dan pelayanan mudik lebaran terdiri dari unsur TNI, Polri, tenaga medis dan pihak terkait lainnya.

"Seluruh pos dapat digunakan pemudik untuk beristirahat dan mendapat berbagai layanan, seperti layanan kesehatan, tempat istirahat serta tambal ban," ungkap AKP Imam, Senin 8 April 2024.

Pospam dan Posyan mudik tersebut beroperasi mulai 4 April hingga 16 April 2024 setelah lebaran mendatang. Kasat Lantas membenarkan adanya pelayanan tambal ban gratis dari Polres Bondowoso.

" Tambal ban gratis di pos pelayanan lebaran buka selama 24 jam. Sudah banyak pemudik yang memanfaatkan layanan tersebut, utamanya di malam hari, " jelas AKP Imam.

Baca Juga: Pasca Lebaran Idul Fitri H +7, KAI Daop 8 Surabaya Sebut Penumpang Datang Meningkat Tajam

AKP Imam menambahkan, petugas tambal ban merupakan binaan Satlantas Polres Bondowoso, yang kemampuannya sudah terlatih dan sangat profesional

" Kami sengaja memberikan layanan tambal ban gratis karena pada momen lebaran biasanya banyak tukang tambal ban tutup. Sehingga Layanan ini juga untuk memudahkan para pemudik terutama yang mengalami ban bocor, " tambah AKP Imam.

Aparat kepolisian mengimbau warga yang melakukan mudik lebaran, agar saat meninggalkan rumah pastikan listrik sudah mati, tidak ada nyala api, dan mencabut colokan listrik.

Baca Juga: Posko Siaga Musim Lebaran BPBD Jatim Telah Berakhir Pukul 24.00 WIB

Sementara saat perjalanan, pemudik diminta waspada apalagi melewati daerah rawan kecelakaan atau black spot. Seperti di jalur Kecamatan Grujugan, jalan raya Situbondo serta jalur arak-arak.

"Kami imbau untuk selalu berhati-hati saat berkendara, utamanya di jalur rawan kecelakaan, laporkan kepada petugas jika terjadi kendala saat perjalanan," tutup AKP Imam.(AR) 

Editor : Nasirudin