Pengamat: Elektabilitas Ahmad Dhani - Musyafak Rouf Cukup Baik Bersaing di Pemilukada Surabaya

Reporter : -
Pengamat: Elektabilitas Ahmad Dhani - Musyafak Rouf Cukup Baik Bersaing di Pemilukada Surabaya
Ilustrasi dok JatimUPdate.id

Surabaya,JatimUPdate.id - Pengamat politik dari Center Development of Economics and Politics (cDep) Mohammad Badaruddin kembali buka suara terkait isu Pemilukada Surabaya 2024.

Kali ini menyoroti senter nya isu Gerindra, PSI dan PKB yang akan mengusung Musyafak Rouf, Ahmad Dhani atau Cahyo Harjo Prakoso sebagai Cawali dan Wawalli Surabaya.

Menurut Badaruddin, perolehan kursi Gerindra di DPRD Surabaya pada Pemilu 2024 sangatlah bagus, serta didukung kader yang punya elektabilitas cukup baik, untuk diusung sebagai kandidat calon wali kota atau wakil kota Surabaya

"Gerindra ini kan cukup baik perolehan kursinya, jadi layak mengusung calon wali kota bersama koalisi, misalkan Ahmad Dhani asli arek Suroboyo, apalagi sekarang dia memperoleh kursi di Dapil 1 DPR RI, ini
sangat bagus, dia musisi yang punya popularitas dan elektabilitas cukup baik untuk dimajukan sebagai kandidat calon wali kota Surabaya," beber Badaruddin, Kamis (11/4).

Badaruddin optimis, Koalisi Gerindra, PKB dan PSI akan mendapatkan dukungan dari warga kota Pahlawan. Apalagi memunculkan ketua umum PKB Surabaya Musyafak Rouf.

Kendati Musyafak Rouf merupakan tokoh lawas, akan tetapi lanjut Badaruddin, sosoknya merupakan wajah baru yang tidak asing bagi warga Surabaya, utamanya kalangan Nahdliyin.

"Yang tak kalah bagusnya adalah tokoh lama tapi wajah baru, Musyafak Rouf, dan PKB mempunyai cukup dukungan yang baik di Kota Surabaya. Saya rasa koalisi PKB, Gerindra dan PSI bisa membangun satu kesamaan visi misi bagaimana membangun kota Surabaya," ujar dia.

Dengan begitu, Badaruddin meyakini Pemilukada Surabaya 2024 lebih menarik, dengan munculnya beberapa tokoh baru yang siap melakukan perubahan lebih baik bagi kota Pahlawan.

"Ini supaya masyarakat Surabaya punya pilihan, apa yang akan dilakukan lima tahun ke depan, agar Kota Surabaya mempunyai lompatan yang lebih bagus," demikian Mohammad Badaruddin.

Baca Juga: Pilkada 2024, PDIP Surabaya Tetap Komitmen Usung Eri-Armuji

Editor : Yuris P Hidayat