Halal Bi Halal Rembeg Abangun Bendebesah Undang Tokoh Bondowoso

Reporter : -
Halal Bi Halal Rembeg Abangun Bendebesah Undang Tokoh Bondowoso
Pj. Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto menggelar halal bihalal bertempat di Pendopo Bupati Bondowoso, Sabtu (13/4/2024).

Bondowoso, JatimUPdate.id,- Momen Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah / 2024 Masehi, Pj. Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto menggelar halal bihalal bertempat di Pendopo Bupati Bondowoso, Sabtu (13/4/2024).

Dalam kegiatan yang betemakan “Rembeg Abangun Bendebesah", tersebut mengundang dari keluarga besar Kironggo, anggota DPR RI, DPRD Bondowoso, serta para sahabat dan tokoh masyarakat Bondowoso yang berada di luar kota.

Baca Juga: Peluncuran Tahapan Pilkada 2024 di Bondowoso: Semarak dengan Maskot 'Si Konah' dan Konser Band Letto

Hadir dalam acara, Pj Bupati Bondowoso, Ketua DPRD Bondowoso H. Ahmad Dhafir dan keluarga besar Kironggo serta dihadiri Nasim Khan Selaku Komisi VI DPR RI.

Pj. Bupati menyampaikan, Halal Bihalal tersebut merupakan bentuk upaya selaku Pj. Bupati meminta saran dan rembug serta kontribusi untuk membangun Bondowoso.

“Kami berharap kepada semua pihak yang hadir dan masyarakat Bondowoso untuk memberikan saran dan masukan untuk membangun Bondowoso kedepan,” harap Pj. Bupati dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati juga menyampaikan, pihaknya tidak ada maksud mendahului ataupun merebut simpati dan ambisi politik dalam kegiatannya.

“Saya hanya ingin siapapun yang nantinya terpilih menjadi Bupati Bondowoso inilah kontribusi kita dan kita berikan konsep-konsep kita,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan saran dan kontribusi kepada siapapun yang nantinya terpilih.

“Insya Allah saya secara pribadi tidak ingin mencalonkan diri menjadi calon Bupati Bondowoso,” tegasnya.

Di sampaikan, bahwa pihaknya juga sudah berembug dan sepakat bersama Ketua DPRD Bondowoso bahwa untuk membangun Bondowoso kedepan dengan memulai pembangunan dari Alun – alun Bondowoso.

“Jadi Insya Allah mulai tahun ini sampai tahun-tahun berikutnya yang namanya jalan yang namanya trotoar Insya Allah akan dilakukan perbaikan, dimulainya Insya Allah dari alun-alun Bondowoso,” terangnya.

Baca Juga: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso Gelar Apel Kesiapan Pilkada 2024

Diakhir sambutan, Pj. Bupati Bambang Soekwanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu dalam melaksanakan tugas sebaga Pj. Bupati Bondowoso sehingga beberapa penghargaan berhasil diraih oleh Kabupaten Bondowoso.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu selama kami bertugas sebagai Pj Bupati,” tutupnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD H. Ahmad Dhafir menyampaikan, pihaknya tentu punya tugas bagaimana bersama-sama eksekutif membangun Bondowoso menjaga dan terus mengembangkan memajukan warisan dari para pendiri Kabupaten Bondowoso.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan prinsip kami dalam membangun daerah adalah "Al mukhaffatul Saleh", kita pertahankan hal-hal lama yang baik dan kita mencari inovasi yang lebih baik itu yang terus kami lakukan,” terang Ketua DPRD.

Sementara itu, Anggota DPR RI Ir. H.M Nasim Khan yang turut hadir langsung dalam acara Halal Bihalal bersama puluhan tokoh masyarakat yang berada di luar kota lainnya aspresiasi atas undangan Pj. Bupati Bondowoso.

Baca Juga: DPC Partai Demokrat Bondowoso Dukung Pj. Bupati Bambang Soekwanto dalam Pilkada 2024

“Saya secara pribadi sangat mengapresiasi diundang dalam acara Halal Bihalal yang pertama kali dilakukan bersinergi dengan semua tatanan untuk kemajuan Bondowoso, ” tutur Nasim Khan.

Nasim Khan berharap, kedepannya dengan tetap bersinergi saling membawa manfaat dalam perkembangan dan kesejahteraan bagi masyarakat Bondowoso dalam segala bidang.

"Saatnya kita semua peka bersama bersatu demi kemajuan daerah," pungkas Nasim.

Sebagai informasi, selain sebagai ajang silaturahmi dalam nuansa Idul Fitri 1445 Hijriyah, tujuan lain acara tersebut untuk mengajak tokoh masyarakat Bondowoso yang bertempat tinggal diluar kota agar ikut berperan membangun Kabupaten Bondowoso.(AR)

Editor : Nasirudin