KPU Jatim melaksanakan Tes Kesehatan Bagi Bakal Calon Anggota KPUD Periode 2024-2029 d

Reporter : -
KPU Jatim melaksanakan Tes Kesehatan Bagi Bakal Calon Anggota KPUD Periode 2024-2029 d
Salah Satu Anggota Tim Seleksi, Arief Supriyono

Surabaya, JatimUPdate.id,- KPU Jatim melaksanakan Tes Kesehatan Bagi Bakal Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota Periode 2024-2029 di 36 Kabupaten/Kota, mulai hari Selasa (16/04/2024) - kamis (18/04/2024). 

Tes kesehatan digelar di tiga tempat yaitu Rumah Sakit Tk.II dr. Soepraoen Malang, Rumah Sakit Tk.III Baladika Husada Jember, serta Rumah Sakit Tk.III Brawijaya Surabaya..

Baca Juga: KPU Jatim Terima Kunjungan Dik Sespimti Polri Dikreg Ke-33 TA 2024

Salah Satu Anggota Tim Seleksi, Arief Supriyono dalam arahannya pada peserta agar mengikuti tes kesehatan dengan baik. Menurutnya bila ada arahan dari tim dokter untuk puasa, maka peserta juga harus puasa agar hasil tes kesehatannya juga bagus.

Pantauan jatimUPdate, peserta seleksi dari wilayah jatim 1, 3 dan 6 mulai berdatangan di RS Tk III mulai selasa dini hari. 

Baca Juga: Peserta Bakal Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota Periode 2024-2029 Bersaing Ketat Lewat Tes Wawancara

Seperti yang diungkapkan oleh ridwan peserta seleksi dari wilayah jatim 3 yang berangkat dari kediamannya pukul 3 dini hari. "Kami berangkat bersama-sama peserta lain untuk mengikuti test kesehatan, rencana kami akan menginap di Surabaya 2 hari. " Jelasnya. 

Di RS Tk III Brawijaya surabaya, pada hari pertama test kesehatan dilakukan pemeriksaan kesehatan jiwa. 

Baca Juga: Masa Kerja Tinggal Dua Bulan, Tiga PAW Anggota KPU Kabupaten/Kota di Jawa Timur Resmi Dilantik

Perlu diketahui pula, peserta yang berhak mengikuti tes kesehatan ialah mereka yang telah dinyatakan lulus Tes Terulis dan Psikologi.(NT) 

Editor : Yuris P Hidayat