Direktur cDep: Waterfront City Sangat Tepat Dibangun di Surabaya

Reporter : -
Direktur cDep: Waterfront City Sangat Tepat Dibangun di Surabaya
Proyek strategis nasional Waterfront land atau Waterfront City bakal dibangun di kota Surabaya, foto ilustrasi dok JatimUPdate.id

Surabaya,JatimUPdate.id - Direktur Center Development of Economic and Politics (cDep) Mohammad Badaruddin mengatakan, proyek strategis nasional Waterfront land atau Waterfront City Surabaya sangatlah tepat untuk dibangun di kota Pahlawan.

Pasalnya sebut Badaruddin, dapat meningkatkan suatu keunikan dengan adanya kawasan baru dan menjadi trand mark bagi perkembangan suatu kota.

"Proyek ini sangat tepat, bisa meningkatkan satu keunikan bagi masyarakat Surabaya, karena akan ada satu kawasan baru di mana itu akan menjadi trand mark dari perkembangan kota," kata Badaruddin, kepada JatimUPdate.id, Jumat (19/20).

Selian itu beber Badaruddin, Waterfront City bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Surabaya, utamanya kawasan Kenjeran, karena proyek strategis itu difokuskan di wilayah tersebut.

Apalagi tambah Badaruddin, Waterfront City pendanaan nya dikucurkan oleh pemerintah pusat juga pihak swasta.

"Pendanaan proyek strategis ini dari pemerintah juga pihak swasta, maka ini kesempatan untuk menerima proyek ini sebagai bagian dari salah satu upaya  meningkatkan taraf hidup masyarakat kota Surabaya utamanya Kenjeran," beber Badaruddin.

Badaruddin menjelaskan, Waterfront City, nantinya bakal mereklamsi atau menambah kawasan darat untuk memperluas wilayah Surabaya.

"Reklamasi ini artinya ada penambahan kawasan darat ya, yang akan diuruk itu akan menjadi supaya lebih luas." tutur Badan

Dengan demikian, Badaruddin meyakini melalui penambahan kawasan ini, akan mengurangi abrasi serta estetika kota Surabaya tetap terjaga.

"Dari sisi estetika tentunya pada saat air pasang itu tidak ada masalah pasti akan surutnya air itu akan tetap terlihat di sisi pantai yang akan direklamasi," demikian Mohammad Badaruddin.

Baca Juga: Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu Studi Tiru ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak

Editor : Nasirudin