BNI Lanjutkan Dukungan untuk Tim Thomas dan Uber Cup

Reporter : -
BNI Lanjutkan Dukungan untuk Tim Thomas dan Uber Cup

Jakarta,JatimUPdate.id-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, sebagai sponsor resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), melanjutkan dukungan kepada para atlet yang akan berlaga di ajang Thomas dan Uber Cup 2024 di Chengdu, Tiongkok, pada 27 April-5 Mei mendatang.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan pihaknya terus berkomitmen mendukung perkembangan dunia olahraga, khususnya bulu tangkis, agar semakin berprestasi di kancah nasional dan internasional. Dukungan ini sejalan dengan fokus perseroan yaitu BNI Go Global.

Baca Juga: BNI Berbagi Kebahagiaan di Malam Nuzulul Quran

"Kami berharap dukungan BNI dapat memberikan semangat dan motivasi bagi para atlet Tim Thomas & Uber Cup 2024 untuk meraih prestasi terbaik. Kami juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan dan doa kepada tim ini," ujarnya dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (20/04/2024).

Sebelumnya, BNI turut memberikan dukungan kepada atlet bulu tangkis pada All England 2024 dan Badminton Asia Championship (BAC) 2024.

Di ajang tersebut, Indonesia membawa pulang dua gelar juara. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mempertahankan gelar juara ganda putra, mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia.

Sementara, Jonatan Christie keluar sebagai juara tunggal putra dalam all Indonesian Final mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga: BNI Bagikan Dividen Rp 280,49 per Lembar

Kesuksesan Jojo, sapaan akrab Jonatan, berlanjut di BAC 2024, yang mana satu-satunya wakil Indonesia yang berlaga di babak final dan berhasil menaklukkan wakil tuan rumah, Li Shi Feng, untuk meraih gelar juara tunggal putra.

Royke menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih para atlet. "Prestasi ini bukan hanya membanggakan, tetapi juga menunjukkan bahwa Indonesia memiliki talenta luar biasa dalam olahraga bulu tangkis," katanya.

Pencapaian gemilang ini, lanjut Royke, menjadi bukti nyata komitmen dan kerja keras BNI dalam mendukung kemajuan dan prestasi bulu tangkis nasional.

Baca Juga: Gedung Baru BNI di IKN berkonsep Futuristik dan Ramah Lingkungan

Di samping itu, BNI juga mendukung pembentukan tim ad hoc oleh PBSI. Sekretaris Jenderal PP PBSI Muhammad Fadil Imran mengatakan tim tersebut merupakan salah satu upaya kolaborasi untuk mewujudkan misi perolehan prestasi di Thomas & Uber 2024, serta mempertahankan tradisi emas di Olimpiade Paris 2024.

Royke berharap dukungan BNI terhadap PBSI dapat terus berlanjut dan membawa bulu tangkis Indonesia ke puncak prestasi. "Ayo terus berjuang bersama untuk membawa nama Indonesia lompat lebih tinggi lagi. Bersama-sama, kita akan menjadi saksi atas kebangkitan olahraga Indonesia di panggung dunia," tuturnya. (Dan)

Editor : Yoyok Ajar