Polda Jatim Sabet Penghargaan Bergengsi dalam Rakernis Humas Polri

Reporter : -
Polda Jatim Sabet Penghargaan Bergengsi dalam Rakernis Humas Polri
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto saat menerima penghargaan dari Kadivhumas Polri Irjen Pol Dr H Sandi Nugroho dalam Rakernis Humas Polri 2024 di Surabaya, Senin (22/4/2024)

Surabaya, JatimUPdate.id,- Polda Jawa Timur (Jatim) meraih prestasi gemilang dalam Rakernis Humas Polri, yang berlangsung dari Senin (22/4) hingga Rabu (24/4) di Surabaya. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari seluruh Polda di Indonesia.

Rakernis (Rapat Kerja Kepolisian Negara Republik Indonesia) kali ini diwarnai dengan kehadiran Polda Jatim yang berhasil menyabet penghargaan di berbagai kategori. Salah satu prestasi yang paling mencolok adalah penghargaan untuk Bidang Amplikasi Berita Positif Polri terbanyak di Zona Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB).

Baca Juga: Kapolda Jatim Bersama Media Deklarasikan Pemilu Damai

Tidak hanya itu, Polda Jatim juga meraih penghargaan sebagai pengguna portal humas terbaik di Zona WIB. Ini menunjukkan dedikasi yang tinggi dari tim Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Jatim di bawah kepemimpinan Kombes Pol Dirmanto dalam menyajikan berita positif dan informatif kepada masyarakat, serta dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk meningkatkan komunikasi dengan publik.

Kombes Pol Dirmanto, Kepala Bidhumas Polda Jatim, menyambut gembira pencapaian ini. "Penghargaan ini tidak hanya mengakui upaya keras kami dalam menyajikan berita positif tentang kepolisian, tetapi juga mencerminkan komitmen kami untuk menggunakan teknologi informasi secara efektif dalam memperkuat keterhubungan dengan masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Kapolda Jatim Tegaskan Penertiban Tugu Perguruan Silat Jalan Terus

Dirmanto juga menambahkan, "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel humas di lingkungan Polda dan Polres atas loyalitas dan kerja kerasnya. Prestasi ini adalah hasil dari kolaborasi dan dedikasi kita semua."

Terkait dengan tujuan Rakernis, Dirmanto menekankan, "Rakernis digelar dalam rangka mendukung stabilitas kamtibnas yang kondusif dalam proses demokrasi guna percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan saat ini. Ini merupakan komitmen kami dalam mendukung pembangunan negara melalui upaya-upaya kepolisian yang proaktif dan terarah."

Baca Juga: Kapolda Jatim Tinjau Pelayanan Publik dan Walk Thru di Polres Pasuruan

Penghargaan tersebut menegaskan posisi Polda Jatim sebagai salah satu yang terdepan dalam menjalankan fungsi humas kepolisian di Indonesia. Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras dan dedikasi para anggota Bidhumas Polda Jatim yang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Rakernis Humas Polri tahun ini dianggap sebagai langkah penting dalam meningkatkan kualitas komunikasi dan pelayanan kepolisian kepada masyarakat. Dengan prestasi yang diraih, diharapkan Polda Jatim dapat menjadi inspirasi bagi seluruh kepolisian di Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas kerja dan pelayanan demi keamanan dan ketertiban bersama.(NT)

Editor : Nasirudin