Bupati Blitar Rini Syarifah Berikan Sertifikat Tanah kepada Warga Desa Modangan

Reporter : -
Bupati Blitar Rini Syarifah Berikan Sertifikat Tanah kepada Warga Desa Modangan
Bupati Blitar Rini Syarifah Berikan Sertipikat Tanah kepada Warga Desa Modangan

Blitar, JatimUPdate.id,- Bupati Blitar, Rini Syarifah, memberikan momen berharga bagi warga Desa Modangan, Kecamatan Nglegok, dengan menyerahkan sertifikat tanah kepada sejumlah warga pada Senin (22/4/2024).

"Saya bangga bisa membuat warga Desa Modangan Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar tersenyum dengan gembira pasalnya penantian panjang mereka hari ini terjawab sudah dengan menerima sertifikat tanah," ungkap Rini Syarifah dengan penuh kebanggaan.

Baca Juga: Berangkatkan Perwakilan Kades ke Istora Senayan Jakarta, Bupati Blitar Pesankan Ini

Acara yang berlangsung di Kantor Desa Modangan ini menjadi kesempatan emas bagi puluhan warga yang telah menantikan kepastian hukum atas kepemilikan tanah mereka. Rini Syarifah turut hadir memberikan dukungan langsung kepada warga serta menyampaikan pesan-pesan penting terkait penguatan hak kepemilikan tanah bagi masyarakat.

"Pemberian sertifikat tanah ini bukanlah semata-mata sebuah dokumen, tetapi merupakan simbol dari komitmen kami untuk memberikan hak-hak properti yang adil dan merata kepada seluruh masyarakat," tambahnya.

Baca Juga: Resmikan Palang Pintu KA di Kelurahan Bence, Ini Harapan Bupati Blitar

Pemberian sertifikat tanah ini adalah bagian dari program Pemerintah Kabupaten Blitar untuk memberikan akses keadilan bagi seluruh masyarakat, terutama mereka yang tinggal di pedesaan. Langkah ini sekaligus menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Blitar dalam mewujudkan kesejahteraan dan keadilan bagi semua lapisan masyarakat.

Selain itu, Rini Syarifah juga menekankan pentingnya peran serta aktif masyarakat dalam menjaga dan memanfaatkan tanah dengan bijak untuk keberlanjutan lingkungan dan pembangunan yang inklusif.

Baca Juga: Solidnya Forkopimda Kota Blitar Gelar Panen Padi Sehat dan Adat Methik Pari

Acara berlangsung dengan penuh kehangatan dan harapan baru bagi warga Desa Modangan. Mereka menyambut pemberian sertifikat tanah ini dengan rasa syukur dan berjanji akan memanfaatkannya sebaik mungkin untuk kepentingan bersama.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berkontribusi dalam proses penyerahan sertifikat tanah ini. Semoga masyarakat merasa aman dan terlindungi dengan sertifikat yang diterima," tutup Rini Syarifah dengan penuh harap.(NT) 

Editor : Nasirudin