Pengelolaan Showroom Produk Unggulan Lamongan Beralih Tangan Ke LCH

Reporter : -
Pengelolaan Showroom Produk Unggulan Lamongan Beralih Tangan Ke LCH
MOU antara Bupati Lamongan dan Lamongan Creative Hub

Lamongan, JatimUPdate.id,- Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, telah menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lamongan Creative Hub (LCH) pada hari Senin (22/4/2024).

Tujuan MoU tersebut adalah untuk mengembangkan pengelolaan showroom produk unggulan Lamongan.

Baca Juga: Sujud Syukur Kepala desa Siser Laren Lamongan Terima SK Perpanjangan

Melalui MoU ini, terjadi perubahan manajemen showroom yang sebelumnya dikelola oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lamongan, kini sepenuhnya dikelola oleh Lamongan Creative Hub.

"Pergantian manajemen ini diharapkan dapat meningkatkan pengelolaan showroom produk unggulan Lamongan secara profesional dengan menerapkan prinsip-prinsip perdagangan," ujar Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, di Ruang Kerja Bupati.

Kepala Disperindag Kabupaten Lamongan, Anang Taufik, menjelaskan bahwa nama dan lokasi showroom produk unggulan Lamongan akan diumumkan saat soft launching yang bertepatan dengan Hari Jadi Lamongan (HJL). Anang juga memperkirakan bahwa tempat tersebut dapat menampung ratusan produk UMKM.

Baca Juga: Yuhronur Resmikan Fasilitas NICU di RSUD Ngimbang, Dukung Peningkatan Layanan Kesehatan

“Estimasi bisa ratusan produk, karena showroom yang sebelumnya saja mampu menampung lebih dari 30 UMKM dengan jumlah seratusan produk,” ucap Anang.

Para penggiat UMKM Lamongan yang berminat untuk menjual produknya di showroom produk unggulan Lamongan dapat mengajukan ke Disperindag dengan syarat dan ketentuan yang dapat diakses melalui akun Instagram Disperindag.

Praditiya Aditiya, Ketua Pengawas Perkumpulan LCH, menyatakan komitmennya untuk mendukung kegiatan ekonomi kreatif demi kesejahteraan masyarakat Lamongan.

Baca Juga: Rapat Paripurna DPRD Lamongan: Pandangan Umum Tujuh Fraksi atas Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023

“Gekraf dan Lamongan Creative Hub kami melakukan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam hal ini membantu mensupport kegiatan ekonomi kreatif di Lamongan, supaya pelaku ekonomi kreatif yang ada di Lamongan bisa berjalan dengan baik, sejahtera, dan memberikan dampak sistemis,” ungkapnya.

Dengan MoU ini, diharapkan pengelolaan showroom produk unggulan Lamongan dapat lebih ditingkatkan, memberikan manfaat yang lebih besar bagi pelaku UMKM, serta mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di wilayah Lamongan.(NT)

Editor : Nasirudin