Maksimalkan Pelayanan, Pj. Gubernur Adhy Resmikan Layanan Hematologi Onkologi Anak RSUD Dr. Soetomo

Reporter : -
Maksimalkan Pelayanan, Pj. Gubernur Adhy Resmikan Layanan Hematologi Onkologi Anak RSUD Dr. Soetomo
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, secara resmi meresmikan Layanan Hematologi Onkologi Anak di RSUD Dr. Soetomo Surabaya pada Selasa (23/4).

Surabaya, JatimUPdate.id,- Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, secara resmi meresmikan Layanan Hematologi Onkologi Anak di RSUD Dr. Soetomo Surabaya pada Selasa (23/4/2024). Peresmian ini diwarnai dengan penandatanganan prasasti oleh Pj. Gubernur Adhy, yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Jatim dan Direktur RSUD Soetomo.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Adhy menyatakan bahwa layanan khusus untuk anak-anak, terutama dalam bidang hematologi dan onkologi, memerlukan perhatian khusus. Dia menegaskan bahwa layanan ini akan menjamin standar kualitas yang tinggi, baik dari segi peralatan canggih maupun sistem layanan.

Baca Juga: Bantuan Alsintan Bentuk Komitmen Tingkatkan Produksi Pertanian di Daerah

Adhy juga menekankan pentingnya penyediaan sarana dan prasarana yang ramah anak, sehingga anak-anak yang menjalani pengobatan tidak merasa terganggu secara psikologis. Dia meminta agar gedung dan seluruh fasilitas terkait didesain dengan memperhatikan kebutuhan dan kenyamanan anak-anak.

Selain menjadi sarana pelayanan, Adhy menjelaskan bahwa hadirnya layanan ini juga bertujuan sebagai sarana pendidikan dan penelitian kesehatan untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan, sesuai dengan cita-cita RSUD Soetomo sebagai rumah sakit pendidikan dan pelayanan terbaik di Indonesia.

Adhy juga menegaskan komitmen Pemprov Jatim untuk memberikan layanan publik terbaik sebagai bagian dari reformasi birokrasi di Jawa Timur. Dia mengatakan bahwa peningkatan kualitas layanan harus terus ditingkatkan demi kepuasan penerima manfaat.

Baca Juga: Bank Jatim dan PT. BKMS Menandatangani MoU untuk Pengembangan Kawasan JIIPE

RSUD Dr. Soetomo, yang merupakan rumah sakit milik Pemprov Jatim dan juga rumah sakit pengampu nasional, diharapkan dapat membantu rumah sakit di daerah lain, termasuk dalam penanganan kanker. Adhy berharap upaya ini dapat mendukung program kesehatan di Jatim dan nasional serta memberi banyak manfaat bagi masyarakat.

Selain itu, Adhy juga menyebutkan bahwa RSUD Dr. Soetomo merupakan rujukan layanan paripurna untuk penyakit kanker dalam program transformasi kesehatan yang diprioritaskan oleh Kementerian Kesehatan RI. Dia berharap keberadaan layanan terintegrasi kanker di RSUD Dr. Soetomo dapat meningkatkan kualitas layanan yang berstandar internasional.

Baca Juga: Kerukunan antar-etnis menjadi salah satu kekayaan budaya yang patut diapresiasi

Sebelumnya, Adhy juga meninjau langsung tempat pelayanan hematologi onkologi anak yang ada di lantai dua Gedung Oncology Center RSUD Dr. Soetomo Surabaya bersama dengan Kepala Dinas Kesehatan Jatim dan Direktur RSUD Dr. Soetomo.(NT)

Editor : Yuris P Hidayat