Maryoto Birowo Kembali Maju Sebagai Calon Bupati Tulungagung

Reporter : -
Maryoto Birowo Kembali Maju Sebagai Calon Bupati Tulungagung
Maryoto Birowo bersama kader PDIP di Kantor DPC PDIP Tulungagung (Foto:DPD PDIP JATIM)

Tulungagung, Jatimupdate.id - Mantan Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, telah mengambil formulir pendaftaran sebagai Calon Kepala Daerah (Kada) dari PDI Perjuangan untuk Pilkada Tulungagung 2024.

Ia datang ke Kantor DPC PDIP Perjuangan Tulungagung bersama Kepala Desa Tunggulsari, Didik Girnoto Yekti, yang akan menjadi pasangannya dalam pemilihan Bupati Tulungagung 2024.

Baca Juga: Angin Segar Bagi Armuji, Pengamat Sebut Bakal Diusung PDIP pada Pilwali Surabaya 2024

Dalam pernyataannya, Maryoto Birowo menjelaskan bahwa pengambilan formulir dilakukan pada Selasa (23/4/2024) sekitar pukul 10.00 WIB, memilih hari tersebut karena memiliki makna sebagai "hari anggoro kasih" dalam tradisi pasaran Jawa.

Meskipun ia merupakan pendaftar keempat di PDI Perjuangan Tulungagung, Maryoto Birowo menyatakan bahwa ia tetap menghargai semua tokoh yang bersaing dengannya atau yang mendaftar lebih dulu. Dia telah mempersiapkan diri secara mental dan spiritual untuk mengikuti tahapan Pilkada 2024.

Baca Juga: Kembalikan Formulir Bacabup di PDIP Jember, Faida: Saya Hadir Karena Rindu 

Didik Girnoto Yekti, Kepala Desa Tunggulsari, menyatakan keyakinannya bahwa mereka akan mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan dan optimis untuk berpasangan dengan Maryoto Birowo dalam Pilkada.

Ia mencatat bahwa penjaringan PDI Perjuangan Tulungagung telah diikuti oleh lima pendaftar, termasuk Maryoto Birowo dan Didik Girnoto Yekti sebagai pasangan yang mantap maju dalam kontestasi tersebut.

Baca Juga: Aktivis 98 Mohammad Trijanto Dampingi Pengacara Supriarno Kembalikan Formulir Bacabup Blitar

Sebagai informasi, penjaringan Calon Kada Wakada dari PDI Perjuangan Tulungagung telah diikuti oleh 5 pendaftar.

Pendaftar pertama adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Tulungagung Susilowati. Kedua, mantan Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, ketiga Budi Setiyahadi, kempat dan kelima adalah Mantan Bupati Tulungagung Maryoto Birowo dan Didik Girnoto Yekti. (PR)

Editor : Redaksi