Pilkada Bojonegoro 2024, Siapakah Calon Terkuat untuk Memimpin Kota Minyak ?

Reporter : -
Pilkada Bojonegoro 2024, Siapakah Calon Terkuat untuk Memimpin Kota Minyak ?
Gedung Pemkab Bojonegoro (Foto : bojonegorokab.go.id)

Bojonegoro, Jatimupdate.id - Pilkada Bojonegoro 2024 semakin memanas menjelang November mendatang. PKB Bojonegoro telah secara resmi mengusung Anna Muawanah, mantan Bupati Bojonegoro 2018-2023, sebagai calon mereka.

Abdulloh Umar, Sekretaris PKB Bojonegoro dan saat ini Ketua DPRD Bojonegoro, menyatakan, "Kami yakin Anna Muawanah adalah pilihan terbaik untuk melanjutkan kepemimpinan di Bojonegoro."

Baca Juga: Diseminasi Media yang Berkualitas, Demi Pilkada Serentak 2024 yang Aman dan Damai

Di sisi lain, partai politik lainnya sedang mempertimbangkan opsi untuk mengusung calon sendiri atau berkoalisi dengan PKB.

Sejumlah tokoh muncul dalam media sosial dengan narasi yang berbeda. Diantaranya, Kepala Desa Campurejo, Edi Sampurno, dan Ketua LSM Mliwis Putih, Bambang Laras Muji, sudah dijuluki sebagai Calon Bupati Bojonegoro 2024.

Baca Juga: Panaskan Mesin Politik, Golkar Surabaya Gelar Koordinasi 

Sementara itu, sejumlah sosok lain, seperti Sekretaris Daerah Bojonegoro, Nurul Azizah, Wakil Bupati Bojonegoro periode 2018-2023, Budi Irawanto, serta Setyo Wahono, juga ditampilkan tanpa narasi khusus terkait Pilkada 2024.

Fatkhur Rahman, Ketua KPU Bojonegoro, menjelaskan bahwa tahapan Pilkada Bojonegoro 2024 telah dimulai. "Saat ini masih tahap awal. Belum ada pendaftaran calon atau penetapan kontestan," ujarnya.

Baca Juga: KPU Kota Blitar Luncurkan Tagline "Gembira" untuk Pilkada 2024

Suyoto, mantan Bupati Bojonegoro, menekankan pentingnya pemimpin yang dapat mengelola potensi lokal, terutama sektor minyak dan gas, untuk kepentingan masyarakat setempat. (TBN)

Editor : Redaksi