PWI Sidoarjo Gelar Baksos Bagi-Bagi Sembako dalam Peringatan Hari Pers Nasional

Reporter : -
PWI Sidoarjo Gelar Baksos Bagi-Bagi Sembako dalam Peringatan Hari Pers Nasional
Ket Foto:- PWI sidoarjo gelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa bagi-bagi sembako di Balai Desa Banjarasri, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo pada Rabu (24/04/2024).

Sidoarjo, JatimUPdate.id,- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo turut serta dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 dengan menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa bagi-bagi sembako di Balai Desa Banjarasri, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo pada Rabu (24/04/2024).

Sebanyak 150 paket sembako disalurkan kepada warga desa yang terdampak banjir, terutama warga Desa Banjarasri, Desa Kedungbanteng, dan Desa Banjarpanji, Kecamatan Tanggulangin. Paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula, mie telur, dan mie instan ini diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari warga.

Baca Juga: Mayjen TNI Rafael Terima Prapanca Award dari PWI Jatim

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh perwakilan warga yang hadir. Secara simbolis, paket sembako diserahkan oleh berbagai pihak, termasuk Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sidoarjo M Wildan, Ketua PWI Sidoarjo Mustain, Camat Tanggulangin Sabino Mariano, Kapolsek Tanggulangin Kompol I GP Atmagiri, Danramil Tanggulangin Kapten Arh Muklis Hariyanto, dan Kades Banjarasri Muklison.

Menyikapi kegiatan tersebut, M Wildan dari Dinas Kominfo Sidoarjo menyatakan apresiasinya terhadap kontribusi positif PWI Sidoarjo dalam membantu masyarakat. Ia berharap program-program sosial semacam ini terus dilakukan guna memperkuat kerjasama antara Pemkab Sidoarjo dan PWI Sidoarjo dalam membangun daerah.

Baca Juga: Kapolda Jatim Terima PWI Jatim Award, Buah Kondisifitas Pemilu 2024

Sementara itu, Mustain selaku Ketua PWI Sidoarjo menekankan bahwa baksos ini adalah bentuk kepedulian PWI terhadap masyarakat yang membutuhkan. Ia juga menegaskan bahwa nilai bantuan yang diterima tidak sebanding dengan perhatian yang diberikan oleh insan pers kepada warga yang membutuhkan.

Kegiatan baksos ini menjadi momen penting untuk meningkatkan kepekaan sosial para wartawan, terutama anggota PWI Sidoarjo, terhadap persoalan yang terjadi di lingkungan sekitarnya. Dengan demikian, diharapkan dapat terus terjalin sinergi yang baik antara PWI Sidoarjo dan masyarakat dalam upaya membangun kesejahteraan bersama.

Baca Juga: Rektor Unesa Dinobatkan Sebagai Change Leader Award Oleh PWI Jatim

Kegiatan baksos ini bukan hanya sekadar pembagian sembako, namun juga menjadi simbol dari semangat kebersamaan dan solidaritas dalam menghadapi berbagai tantangan di tengah masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga yang menerimanya serta menjadi inspirasi bagi upaya-upaya kemanusiaan di masa yang akan datang.(NT)

Editor : Nasirudin