Perebutan Kursi Bupati Lamongan: Antara Petahana dan Pendatang Baru

Reporter : -
Perebutan Kursi Bupati Lamongan: Antara Petahana dan Pendatang Baru
Foto : lamongankab.go.id

Lamongan, Jatimupdate.id - DPC PDI Perjuangan Lamongan telah secara resmi membuka penjaringan untuk calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung dalam Pilkada Lamongan 2024.

Hanya dalam waktu satu jam setelah dibuka, formulir pendaftaran telah diambil oleh salah seorang pendaftar di posko penjaringan.

Baca Juga: Prediksi Peningkatan Jumlah Pemilih Dalam Pilkada 2024, KPU Jatim Mutakhirkan Data Pemilih

"Hari ini kami membuka penjaringan bagi calon yang ingin mendaftar, baik melalui form online maupun dengan mendatangi kantor PDIP Lamongan secara langsung," ujar Ketua DPC PDIP Lamongan, Husen, di kantornya pada Selasa (23/4/2024).

Menurut Husen, penjaringan ini dilakukan untuk mencari sosok terbaik yang dapat diusung pada Pilbup Lamongan berikutnya.

Proses pencoblosan Pilbup Lamongan dijadwalkan pada November tahun ini, dan penjaringan akan berlangsung selama dua pekan, dari 23 April hingga 7 Mei.

Baca Juga: KPU Bondowoso Gelar Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Anggota PPS untuk Pilkada 2024

"Saya mengambil formulir pendaftaran secara pribadi karena ingin menghormati PDIP," kata Yuhronur Effendi, Bupati Lamongan Petahana, yang datang ke kantor PDIP Lamongan.

Pak Yes menyatakan, "Saya siap ikut kontestasi mendatang karena penjaringan dibuka hari ini. Jadi saya inisiatif mendaftar hari ini."

Sementara itu, Khusnul Yakin, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lamongan, juga telah mendaftar sebagai calon bupati dalam Pilkada setempat. Ia akan bersaing dengan Yuhronur Efendi, calon petahana.

Baca Juga: Serahkan SK Perpanjangan, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi Ajak Kepala Desa Wujudkan Desa Mandiri

"Kami ingin membangun Lamongan yang lebih baik ke depan agar bisa dirasakan oleh masyarakat," kata Khusnul mengenai alasan pencalonannya.

Khusnul juga telah mengambil formulir penjaringan di kantor DPC PKB Lamongan dan PDIP Lamongan. (DT)

Editor : Redaksi