Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Dan Dewan Pers menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW)

oleh : -
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Dan Dewan Pers menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW)
Ketua PWI Lutfil Hakim Membuka Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Senin (13/6) di Pena Room, Jalan Ahmad Yani no 88 Surabaya.

Surabaya (Jatimupdate.id) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Dewan Pers menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-41 dan ke-42. Acara yang berlangsung sejak hari ini, Senin (13/6) hingga Kamis (16/6) itu digelar di Pena Room, Jalan Ahmad Yani no 88 Surabaya.

Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim membuka langsung kegiatan tersebut. Ia berpesan pada seluruh wartawan untuk tetap menjaga profesionalitas di lapangan."UKW ini untuk memastikan tiap wartawan sebagai profesi yang terjaga. Bukan hanya wartawan yang hanya sekedar mendatangi narasumber, lalu menulis berita, tapi keabsahannya dipertanyakan," kata dia.

Direktur Jawa Pos Radar Nurwahid, Sekretaris Dewan PWI Pusat Sasongko Tedjo hadirĀ  sebagai penguji untuk UKW kategori Utama dan Madya. Untuk kategori Muda, jurnalis-jurnalis senior seperti Muhammad Suhermano, Ainur Rohim, dan Eko Pamuji turut menjadi penguji. Uji Kompetensi Wartawan diikuti oleh 51 peserta, 17 di antaranya berangkat dari berbagai wilayah di Jawa Timur, Beberapa di antaranya dari Solo, Jember dan Mojokerto.

Beberapa sosok kenamaan di Kota Surabaya juga turut hadir, Mereka adalah Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto, Humas Royal Plaza Vieky Ratih, Senior Manager SIG Setiawan Prasetijo.

"Keempatnya hadir untuk menguji kemampuan para wartawan. Mereka hadir di sesi uji press release. Peserta dan sosok ini akan mengikuti sesi press release dengan tema-tema tertentu," paparnya.(yah)

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Dan Dewan Pers menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW)Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Dan Dewan Pers menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW)