Bahas Nasib Mall THR, Pimpinan DPRD Bertemu Delegasi Pedagang Asal Tiongkok

Reporter : -
Bahas Nasib Mall THR, Pimpinan DPRD Bertemu Delegasi Pedagang Asal Tiongkok
Pimpinan DPRD saat bertemu dengan delegasi pedagang asal Tiongkok

Surabaya,JatimUPdate.id - Pimpinan DPRD AH Thony melakukan pertemuan dengan delegasi pedagang asal kota ZhengZhou Provinsi Henan, Tiongkok, di Jalan Yos Sudarso, pada Kamis (25/3).

AH Thony mengatakan, Kehadiran mereka untuk membantu Pemkot dalam menyelesaikan persoalan Hi-Tech Mal atau Mall THR yang sudah 5 tahun tidak beroperasi.

Baca Juga: Launching Wisata Kota Lama Suarabaya, Masyarakat Ditinggal atau Diberdayakan? 

Thony berharap, jika kerjasama tersebut berjalan, Hi-Tech Mal bisa menjadi tempat perdagangan lintas negara atau world trade center (WTC). 

Maka dari itu, pihaknya mendorong pemkot agar memanfaatkan betul kehadiran para delegasi dari China ini.

"Kalau dibiarkan lama kita dikira membiarkan dan menimbulkan kerugian negara. Kita coba untuk skema terobosan dengan sewa 1 tahun, karena dulu sewa itu 30 tahun. Ini 1 tahun baru bisa jalan dan seterusnya," kata Thony saat dikonfirmasi, Jum'at (26/4).

Rudi Abdullah, Ketua Paguyuban Pedagang IT Mal (Hi-Tech Mal) mengaku senang dengan adanya rencana kerjasama tersebut. Menurutnya, hal itu menjadi angin segar dari para pedagang di sana.

Baca Juga: Pimpinan DPRD, Minta Komisi A Kordinasi dengan Inspektorat Tuntaskan Kasus Dana Hibah Pilwali 2020

"Kita pingin ramai kembali, kita optimis. Untuk hal-hal yang menyangkut, kita bisa kerjasama dengan mereka. Ada 91 tenant yang tersisa. Semoga dirangkul semua sebagai distributor atau yang lainnya," tukasnya.

Sementara, Lunardi Widjaja Perwakilan PT. Indonesia Mandarin Export Xentra (IMEX) yang mewakili para delegasi mengaku senang atas kesempatan yang telah diberikan. 

Bahkan pihaknya mengaku siap mengembalikan Hi-Tech Mal menjadi ramai kembali.

Baca Juga: Fraksi Gerindra Surabaya, Ingin BRIDA Menjadi Badan Independen 

"Setelah dapat kesempatan bagus, saya juga pernah jadi orang Surabaya dan mengembalikan Hi-Tech Mal menjadi sesuatu hebat tapi harus membawa orang tennant atau produsen. Alhamdulilah dapat dukungan Pak Thony," ucapnya.

Ia menuturkan, saat ini pihaknya sedang bersiap melakukan realisasi. "Dukungannya di luar dugaan dan mereka juga senang. Kita lihat itu walaupun kotor kita bersihkan kita punya optimisime saya punya haqul yakin bisa dan kami komitmen untuk merealisasikan," ungkapnya. 

Editor : Nasirudin