Catatan Mas AAS

Rapat Kerja ITB Yadika Pasuruan

Reporter : -
Rapat Kerja ITB Yadika Pasuruan
Raker

"Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan hebat yaitu dengan mencintai apa yang sedang kamu lakukan!" (Steve Jobs)

Rapat kerja adalah sebuah mekanisme secara prosedural dan profesional untuk menggali sebuah permasalah dari masing-masing Fakultas juga masing-masing Prodi yang berada di Kampus ITB Yadika Pasuruan. Dan menemukan sebuah solusi secara bersama-sama.

Baca Juga: Pengalaman Mengajar Hari Ini!

Pagi ini tadi bertepatan dengan tanggal 3 Mei 2024, tepat pada pukul 08:00 WIB, kegiatan besar berupa rapat kerja yang di adakan oleh institusi Kampus ITB Yadika Pasuruan, dimulai! Pagi-pagi benar, tepatnya dinihari tadi, penulis harus memaksa diri untuk bangun dari peraduan tercinta di Rumah Rungkut Surabaya, segera mandi lalu berangkat ke kampus untuk mengikuti acara raker.

Rapat dihadiri oleh semua punggawa dan pimpinan organisasi. Mulai dari Rektor, Warek, Dekan, beserta Kaprodi hadir semuanya. Pasukan lengkap. Tim pimpinan kampus yang rata-rata masih belum uzur usianya alias masih muda-muda penuh karakter dan dedikasi sosok-sosok nya, tak dipungkiri menjadi faktor mudahnya untuk berkoordinasi dan mudahnya untuk bekerja, sat set! Setidaknya itu yang dirasakan oleh penulis dalam atmosfer saat kegiatan rapat kerja berlangsung seharian ini tadi.

Kegiatan RAKER adalah sebuah etalase, bagaimana setiap bagian dalam sebuah organisasi. Harus aktif berkontribusi dalam membangun wajah institusi kampus di masa depan agar senantiasa bertumbuh semakin baik dalam aspek kuantitatif dan kualitasnya. Juga setiap bagian dari institusi ini mampu juga berkontribusi dari aspek administrasi berupa dokumen pendidikan yang mampu terecord dengan apik dan tentunya mudah untuk diakses! Visi seperti ini salah satunya telah menjadi kesepahaman bersama dari seluruh peserta yang ikut rapat kerja. Diperuntukkan untuk persiapan melakukan reakreditasi setiap jurusan, diantaranya jurusan: manajemen, akuntansi, sistem informasi dan juga prodi hukum dalam satu dua tahun mendatang. Tak lupa tentunya mempertahankan capaian hasil akreditasi sebelumnya yang sudah dalam katagori baik, selanjutnya bisa baik sekali, itu harapan dan doanya. Dan ini bukan kerja-kerja semalam yang sekali jadi dan berhasil meraih sebuah tujuan. Namun kerja panjang, terkoordinasi, dan terukur pencapaiannya! Esensi kegiatan raker diadakan hari ini tadi adalah untuk mengawal tujuan dari tujuan di atas tercapai!

Kegiatan rapat kerja dibuka langsung oleh Rektor ITB YADIKA PASURUAN yaitu Bapak Dr. Anis Nusron Dengan diawali sebelumnya berupa sambutan laporan kegiatan raker, disampaikan oleh Wakil Rektor satu, Bapak Drs. Abdul Gafur.

Baca Juga: Anda Hanya Kalah Ketika Anda Menyerah!

Setelahnya dilanjutkan dengan laporan lengkap Fakultas yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Fakultas Hukum dan Bisnis. Diteruskan kemudian oleh laporan dari masing-masing Kaprodi. Sebelum dilanjutkan dengan diskusi dari permasalahan yang muncul di setiap Fakultas dan Prodi. Tetap dalam spirit tas tes dan sat set. Penulis pun meski rada ngantuk namun cukup bersemangat dan merasa antusias juga, mengikuti jalannya rapat dari awal hingga akhir. Meski kernyit dahi pun terasa menghampiri di jidat ini, karena berpikir terlalu keras menyimak diskusi yang tengah berlangsung, maklum Kaprodi baru, harus belajar banyak. Dan yang jelas isi dari rapat kerja membuat kerja setiap Kaprodi di kampus ITB Yadika Pasuruan tambah banyak tentunya: melengkapi dokumen! Itu yang bisa dipahami penulis. "Rasain lho sapa suruh mau jadi Kaprodi, upps!"

Merujuk agenda acara rapat kerja yang sedianya akan berakhir pada pukul 20:00 WIB. Akan tetapi pada pukul 16:00 WIB sore ini, rapat kerja pun kelar, di tutup oleh Rektor.

Selesai raker bukan malahan senang, namun harus segera bekerja giat kembali. Siapkan semua dokumen yang berhubungan hasil rapat kerja tadi plus dokumen yang terkait dengan akreditasi dan tentunya rapat-rapat berkelanjutan segera harus dilakukan kembali! Demi suksesnya sebuah visi.

Baca Juga: Menjadi Eksis itu Hukumnya Wajib bagi Anak Republik Ini!

Namun, dosen kan juga manusia. Pulang dululah ke Surabaya. Mandi, lalu ambil gitar lalu me time memainkan satu dua lagu sambil memetik gitar di ruang inspirasi adalah sesuatu! Penat pun hilang, berganti semangat melanjutkan kehidupan kembali sebagai pendidik di Kampus ITB Yadika Pasuruan. Begitu!

Selamat dan sukses teruntuk rapat kerja yang berlangsung lancar, tepat waktu, dan berlangsung dalam atmosfer yang _gayeng_ dan tentu saja tetap fokus juga serius dalam berdiskusi lalu mengambil keputusan bersama atas persoalan yang muncul. Tak lupa jaya selalu teruntuk Kampus ITB Yadika Pasuruan di masa depan, aamiin yra...


AAS, 3 Mei 2024
Gerbong 5 Kereta Supas Otw Bangil Pasuruan - Surabaya

Editor : Nasirudin